globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

UNS Masuk Lima Besar Kampus Terbaik Nasional

Inionline.id – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masuk ke dalam lima besar kampus terbaik Nasional versi Webometrics periode Januari 2020. “Salah satu pertimbangan masuknya UNS ke dalam lima besar kampus terbaik berdasarkan berbagai kegiatan ilmiah yang ditopang proses terwujudnya tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Rektor UNS Jamal Wiwoho di Solo, Jawa Tengah.

Ia mengatakan prestasi tersebut juga berdasarkan penguatan tata kelola infrastruktur yang terintegrasi dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). “Ini dapat dilihat dari suasana akademik yang sehat, manajamen tata kelola institusional yang baik, serta mutu mahasiswa yang berprestasi,” katanya.

Webometrics merupakan lembaga pemeringkatan internasional asal Spanyol yang melakukan rilis peringkat universitas terbaik di seluruh dunia yang tergolong dalam World Class University (WCU).

“Di akhir bulan Januari 2020 ini kami memperoleh peringkat ke-5 secara Nasional, sedangkan secara dunia UNS di posisi 1.333. Posisi ini merupakan ranking tertinggi dalam 4 tahun terakhir bagi UNS,” katanya.

Ia mengatakan peringkat tersebut meningkat dari semester 2 Tahun 2019. Sesuai peringkat Webometrics, pada saat itu UNS menduduki peringkat ke-7 secara Nasional.

“Kenaikan peringkat ini membuktikan bahwa UNS juga bisa bersaing menjadi kampus yang maju dengan memanfaatkan teknologi serta punya posisi yang baik di level Nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, dalam pemeringkatan tersebut, peringkat pertama diraih oleh Universitas Indonesia (UI), kedua UGM, ketiga ITB, dan keempat ITS, sedangkan UNS lebih unggul dibandingkan Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatra Utara, Universitas Hasanudin, Universitas Diponegoro, Universitas Jember, dan IPB.

Check Also

LIKA-LIKU DESENTRALISASI KESEHATAN DI DAERAH TERPENCIL

Nama : Putri Johar Nafisyah Oleh : Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM) Sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *