globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Windy Cantika Aisah Berhasil Persembahkan Medali Emas di SEA Games 2019 Filipina

Inionline.id – Windy Cantika Aisah sukses mempersembahkan medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Dia berjuang saat ayahnya menjalani operasi tumor.

Windy mewakili Indonesia pada angkat besi di kelas 49 kg putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Senin (2/12/2019). Lifer 17 tahun itu berhasil mengalahkan tiga wakil negara lain, Myanmar, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Dia mencatatkan total angkatan terbaik 190 kg, dengan rincian angkatan snatch 86 kg dan 104 kg angkatan clean and jerk. Atas hasil itu, dia diganjar sekeping emas sekaligus mempertajam rekor remaja Asia milik dia sebelumnya di Kejuaraan Asia Junior dan Remaja di Pyongyang, Korea Utara, pada 22 Oktober. Sebelumnya angkatan total Windy 186 kg, dengan rincian angkatan snacth 84 kg dan 102 untuk angkatan clean and jerk.

Windy senang bukan main dengan hasil. Apalagi, total angkatan 190-192 kg itu sesuai prediksi sang pelatih, Dirdja Wihardja. Windy mendedikasikan emas itu untuk ayahnya, Asep Hidayat.

“Pertama, terima kasih kepada Allah karena semua dari Allah. Kedua, ini Windy persembahkan emas ini kepada ayah Windy karena beliau hari ini akan operasi, juga buat mamah, buat Indonesia dan semuanya,” kata Windy usai menerima kalungan emas.

Windy, yang juga putri mantan lifter nasional Siti Aisah itu, bercerita, malam sebelum tanding, dia sempat menghubungi sang ayah yang berada di rumah sakit. Ayahnya mengidap tumor di bagian hidung.

“Iya ayah operasi hari ini. Bapak itu kan hidungnya ada benjol setelah itu kena tulang hidungnya jadi bengkok dan harus operasi. Memang sebelumnya bapak juga punya penyakit jantung dan harus operasi di RSPAD Gatot Subroto,” dia menjelaskan.

“Tetapi, saya sudah komunikasi dengan ayah semalam. Saya sengaja telepon malam-malam supaya besok tidak usah pegang handphone dan siap untuk pertandingan jadi dari malam sudah pamit sama orang tua,” katanya.

“Papah juga berpesan agar saya tenang di Filipina karena papah ada yang menjaga. Jadi diminta semangat dan diminta memberikan yang terbaik buat papa,” mojang Bandung itu menambahkan.

Check Also

Indonesia Naik ke Peringkat Kedua SEA Games 2019

Inionline.id – Menembak menambah satu medali emas lagi di SEA Games 2019 Filipina. Agus Domosarjito menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *