globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tottenham Unggul 5-0 Melawan Burnley di Liga Inggris

Inionline.id – Tottenham Hotspur pesta gol ke gawang Burnley 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Harry Kane tampil cemerlang dengan menyumbang sepasang gol plus satu assist.

Pada pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (7/12/2019) malam WIB, tim tuan rumah tampil sangat agresif sejak awa. Alhasil, Tottenham langsung unggul tiga gol di babak pertama. Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-min berurutan menjebol gawang The Clarets.

Setelah jeda, dua gol lain diciptakan Tottenham masing-masing melalui Kane dan Moussa Sissoko.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Spurs usai ditekuk Manchester United 1-2 di tengah pekan. Berkat tiga tambahan poin, Tottenham naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 23 poin terpaut enam poin dari Chelsea di empat besar.

Sedangkan Burnley turun ke peringkat 13 dengan 18 poin, hanya tiga poin dari Southampton yang berada di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Spurs menciptakan start bagus usai membuka keunggulan di menit keempat. Dari sodoran pendek Son Heung-min, Harry Kane melepaskan tembakan keras terarah dari luar kotak penalti yang menembus gawang Burnley. Tottenham memimpin 1-0.

Keunggulan tak membuat agresivitas Tottenham berkurang. Hanya lima menit kemudian, tim tuan rumah berhasil menggandakan skor menjadi 2-0.

Son meliuk-liuk dari sisi kiri menuju kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang ditepis kiper Nick Pope. Bola rebound menciptakan kemelut di depan gawang, Lucas Moura menceploskan bola dari jarak dekat.

Moussa Sissoko membuat sebuah peluang emas untuk mencetak gol ketiga Tottenham. Operan Son membebaskan Sissoko sehingga hanya tinggal berhadapan dengan Pope. Namun, penyelesaian Sissoko mengenai tiang gawang.

Kesempatan emas kembali dibuang Spurs. Bekerja sama dengan Son, Dele Alli bisa bisa menggiring bola. Namun, Alli keburu ditekel lawan padahal Son sudah menunggu dalam posisi bagus.

Di tengah serbuan lawan, Burnley akhirnya mampu keluar dari tekanan untuk melakukan serangan berbahaya. Sebuah umpan dari sisi kanan disambut Robert Brady dengan sundulan yang mengalahkan Paulo Gazzaniga tapi bola mengenai tiang gawang. Bola bergulir ke jalur Chris Wood namun gagal melewati penjagaan Davinson Sanchez.

Ancaman lain dari Burnley. Erik Pieters melepaskan umpan silang ke dalam kotak yang ditanduk oleh Jay Rodriguez. Bola masih mengarah ke pelukan Gazzaniga.

Gol ketiga yang dicari-cari Spurs akhirnya tercipta di menit ke-32. Dari operan Jan Vertonghen di lini belakang, Son melakukan aksi individu menembus pertahanan Burnley. Bintang sepakbola Korea Selatan itu kemudian melakukan penyelesaian dengan tembakan kaki kanan tanpa bisa dihala Pope. Tottenham kini unggul 3-0.

Burnley terus mencoba mencari gol balasan. Crossing Brady dari sisi kiri ditanduk Rodriguez dari depan kotak penalti. Bola melenceng tipis dari gawang Tottenham.

Spurs mengklaim penalti setelah tembakan bebas Son mengenai lengan Jeffrey Hendrick. Namun, berdasar pemeriksaan VAR wasit memutuskan bukan handball. Babak pertama berakhir, keunggulan Tottenham 3-0 bertahan.

Usai turun minum, Tottenham masih menggila. Gol keempat berhasil diciptakan pada menit ke-54.

Setelah memperoleh bola dari Alli, Kane menggiring bola menusuk pertahanan Burnley. Striker Inggris itu kemudian mengakhiri dengan sebuah sepakan keras yang bersarang di sudut atas gawang Burnley. Skor kini 4-0 untuk Tottenham.

Keunggulan besar membuat Spurs menurunkan tempat kendati terus membangun serangan. Di menit ke-74, Sissoko bekerja sama satu-dua dengan Kane sebelum mengakhiri dengan sepakan ke tiang jauh untuk mengubah skor 5-0.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Gazzaniga, Vertonghen, Alderweireld, Aurier (Skipp 80′), Sanchez, Sissoko, Lucas Moura (Sessegnon 75′), Alli (Parrott 85′), Dier, Son, Kane.

BURNLEY: Pope, Pieters, Lowton, Mee, Tarkowski, Cork, Brady (Lennon 71′), Hendrick, Rodriguez, Wood (Vydra 67′), McNeil

Check Also

Direktur Juventus Pastikan Tidak Melepas Daniele Rugani

Inionline.id – Hanya tampil di tiga partai di semua ajang pada paruh pertama musim ini, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *