Sejarah Baru di Babak 16 Besar Liga Champions 2019/2020

Inionline.id – Tuntas sudah fase grup Liga Champions 2019/2020. Ada sejarah baru yang tercipta di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Fase grup Liga Champions sudah menyelesaikan pertandingannya pada Kamis (12/12/2019) dini hari WIB tadi. Dua tim terakhir yang menyusul lolos ke fase knockout adalah Atalanta dan Atletico Madrid.

Lolosnya Atalanta dan Atletico Madrid memastikan terciptanya sejarah baru di Liga Champions. Untuk pertama kalinya, babak 16 besar diisi oleh tim-tim dari lima liga top Eropa.

Liga Inggris mengirim empat wakilnya ke babak 16 besar. Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Tottenham Hotspur sukses melewati fase grup.

Demikian pula wakil Liga Spanyol yang masih utuh di babak 16 besar. Ada Barcelona, Valencia, Real Madrid, dan Atletico yang akan bertarung di fase knockout.

Sementara itu, Liga Italia menempatkan tiga wakil di babak 16 besar lewat Juventus, Napoli, dan Atalanta. Inter Milan jadi satu-satunya wakil Italia yang tersingkir di babak grup.

Liga Jerman juga punya tiga klub yang akan berlaga di babak 16 besar yakni Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig. Hanya Bayer Leverkusen yang gagal mengikuti jejak ketiga klub tersebut.

Dua slot tersisa diisi oleh wakil Liga Prancis. Lille tersingkir, Paris Saint-Germain dan Lyon jadi wakil Ligue 1 di babak 16 besar Liga Champions.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan dilakukan pada Senin (16/12/2019) siang waktu Nyon. Pertandingan leg pertama babak 16 besar akan dimainkan pada bulan Februari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *