RESES DI RUMPIN, ASYANTI INGIN ADA KEADILAN UNTUK PENERIMA PKH

Ekonomi157 views

RUMPIN, Inionline.Id – Keluhan terkait ketidak tepatan penyaluran kepada penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dari Pemerintah, menjadi keluhan masyarakat Rumpin, kepada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asyanti Rozana Thalib, saat melakukan reses pertama tahun 2019-2020.

Tak sedikit warga yang hadir mengadukan permasalahan bantuan program PKH tersebut dalam sesi tanya jawab dengan Asyanti saat kegiatan itu berlangsung di Kampung Cikandang RT 01/01 Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Rabu, (03/12/2019).

Masalah PKH ini menjadi kendala, ketika saya turun di Kabupaten Bogor karena tidak tepat sasaran. Oleh karna itu, saya bicara juga dengan Dinas Sosial Jakarta, terkait masalah PKH, saya sampaikan masalah yang terjadi di Kabupaten Bogor, dan akhirnya ada revisi setiap setahun dua kali di data ulang, “ujar Asyanti kepada Inionline.Id di Rumpin.

Asyanti menuturkan dengan adanya revisi setahun dua kali ini, dirinya ingin ada pergantian penerima manfaat PKH. Jadi selama ini PKH tidak tetap sasaran, yang saya temukan selama saya turun ditengah masyarakat.

Politisi PDI-P ini juga sudah menyampaikan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor terkait permasalah PKH yang tidak tepat sasaran. Menurutnya, nanti ada pendataan kembali, dan dirinya ingin semua daerah Kecamatan se-Kabupaten Bogor harus pro’aktif siapa saja yang memang memerlukan untuk PKH.

“Jadi yang selama ini pemerintah berikan jadi tepat sasaran. Yang kita sudah ketahui PKH itu tidak tepat sasaran. Untuk itu ada revisi ulang, pendataan dalam setahun dua kali,” tutup Asyanti. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *