Maverick Vinales Incar Podium Pertama di MotoGP Valencia

Inionline.id – Maverick Vinales mengincar podium pertama di MotoGP Valencia. Hal tersebut dilakukan demi mengakhiri musim ini pada posisi tiga besar di klasemen pebalap.

MotoGP Valencia akan berlangsung pada Minggu (17/11/2019). Ini merupakan seri penutup pada gelaran MotoGP 2019.

Vinales saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen pebalap dengan raihan 201 poin. Ia berselisih tujuh angka dari Alex Rins yang berada tepat satu tingkat di bawahnya.

Pebalap asal Spanyol ini punya modal cukup apik untuk finis tercepat di depan publiknya sendiri. Pada balapan sebelumnya di MotoGP Malaysia, ia tampil luar biasa dengan mampu menjadi juara.

Vinales juga mengungkapkan telah menemukan formula terbaik untuk mengembangkan Yamaha YZR-M1. Hal tersebut membuatnya yakin mampu mencapai targetnya di MotoGP Valencia.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Valencia dengan kondisi fisik dan mental yang bagus usai meraih juara di Malaysia. Kami telah bekerja sangat baik sebagai tim dan kerja keras sepanjang musim ini telah terbayar,” tutur Vinales dikutip dari Crash.

“Kami telah menemukan formula untuk terus mengembangkan motor kami pada musim 2020. Hal tersebut akan terus kami lakukan,” lanjutnya.

“Tujuan saya akhir pekan ini adalah menutup musim dengan kemenangan atau setidaknya meraih podium. Ini akan membuat saya menjadi pebalap Yamaha terbaik dan menyegel posisi tiga besar di klasemen,” ujarnya menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *