globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Kegiatan Mewarnai Kuatkan Karakter Anak

Inionline.id – Direktur Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Khamim mengungkapkan bahwa kegiatan mewarnai yang kerap digemari oleh anak-anak ternyata bukan hanya mampu menggali kreativitasnya saja. Tetapi juga bagian dari pendidikan karakter.

Khamim menjelaskan, dengan mengikuti kompetisi Faber-Castell Family Art Competitions yang tahun ini digelar di 37 kota ini anak-anak bisa belajar saling menghargai hasil karya peserta lainnya. “Apalagi dalam kompetisi kali ini juga melibatkan orangtua, di mana anak dan orangtua berkolaborasi,” terang Khamim di Jakarta.

Karenanya, Khamim berharap orangtua dan anak dapat lebih mampu memanfaatkan waktu berkualitas bersama dengan menciptakan suatu karya. “Seni itu untuk semua. Inovasi ini kami sangat apresiasi dan ke depannya kegiatan ini bisa berdampak pada seluruh anak-anak Indonesia di seluruh daerah. pemerataan pendidikan di seluruh daerah,” katanya.

Sementara, ajang kompetisi Faber-Castell Family Art Competitions merupakan wadah anak-anak Indonesia untuk berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar dan membuat prakarya tingkat nasional. Sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Disneyland Hongkong untuk para pemenang nasional.

“Tahun lalu, tercatat 39.202 peserta dari 35 kota ikut serta dalam perlombaan ini, harapan kami, tahun ini akan mencapai 42.000 peserta,” ungkap Product Manager PT Faber -Castell International Indonesia, Richard Panelewen di Jakarta.

Richard mengatakan, Faber-Castel Family Art Competitions telah menjadi sebuah perlombaan yang melibatkan keluarga dengan peserta yang sangat masif. Dengan mengusung tema “My Wonderful Family” diharapkan banyak memberikan nilai positif di banyak keluarga. Kegiatan ini sendiri berlangsung per-Oktober 2019 hingga April 2020 mendatang.

“Lomba ini kami rancang dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak, dimana orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga,” jelas Richard.

Tak hanya itu, konsep dalam perlombaan ini masih sama dengan sebelumnya, di mana lomba dibuat dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak, orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama.

Check Also

Bosan Macet, Warga Cisarua Curhat Ke Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat

Bogor, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa barat, Achmad Ru’yat menggelar reses I tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *