Crash Saat Latihan, Alex Marquez: Biasa, Kesalahan Pemula

Inionline.id – Alex Marquez mengalami crash saat menjalani debut pramusim MotoGP 2020. Pebalap Spanyol itu menyebut apa yang dialaminya hanya kesalahan biasa seorang pemula.

Dalam sesi latihan perdana di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11), Alex langsung merasakan sulitnya mengendarai Honda RC213V. Ia akhirnya terjatuh saat berada di tikungan ke-10.

Meski begitu, Alex masih bisa melanjutkan sesi tesnya. Pebalap anyar Repsol Honda ini akhirnya menempati urutan terakhir dengan catatan waktu 1 menit 32.873 detik.

 

Alex mengakui bahwa sesi debutnya tak berjalan sesuai keinginan. Tapi ia mendapat banyak pelajaran berharga dari tes tersebut.

“Bukan cara yang baik untuk menjalani debut, tentu saja,” ujar Alex.

“Saya sempat berpikir, ‘Ahh! Tidak mungkin!’, tapi akhirnya itu hanya kesalahan biasa seorang pemula, karena lebih sulit melewati tikungan ke-10 di pagi hari.”

“Tapi Alberto (Puig, manajer tim Repsol Honda) bilang pada saya, ‘kamu terjatuh, jangan khawatir, kami ada di sini untukmu’ dan yang terpenting sekarang adalah belajar, mencari keterbatasan motor dan tetap berkembang sebagai pebalap.”

“Yang paling penting juga, kami semakin membaik di setiap putaran. Saya lebih bisa mengontrol motornya dan saya merasa baik-baik saja dengan motornya. Dengan catatan waktu ini, segalanya terasa nyaman,” sambung adik Marc Marquez itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *