globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Fenomena game online dikalangan anak milenial

Inionline.id – Banyaknya game online di era sekarang membuat anak muda apa lagi di kalangan pelajar dan mahasiswa tertarik untuk memainkan game tersebut. Perkembangan teknologi yang pesat melahirkan banyak aplikasi game online dan anak muda sekarang berlomba lomba untuk mengunduh aplikasi game online tersebut.

Salah satu aplikasi game online yang menyita perhatian publik adalah game Mobile legend, PUBG, Free Fire dan masih banyak game lainnya. Dengan desain grafis yang menarik, berkonten perang dan menyediakan berbagai jenis animasi senjata yang menarik dan hero-hero yang menarik itu yang membuat game tersebut menarik.

Meskipun beberapa kalangan mengatakan bahwa bermain game online juga mempunyai dampak positif, seperti, mengurangi stress, melatih kemampuan berbahasa inggris, dan lain sebagainya.

“Saya main game online ini sudah lama tapi saya main game juga tau jam dan tau tempat kapan saya main game online ini, banyak temen-temen saya yang kalo anak jaman sekarang bilangnya autis banget sama gedgetnya sampe lupa waktu, saya main game ini juga untuk menghilangkan stress setiap banyak tugas sekolah”. ujar pelajar Ahmad Faiz, pada saat di wawancarai inionline.id (senin,14/10/2019).

Tapi fenomena game online juga menjadi satu ketakutan publik di seluruh dunia, secara umum, dan di Indonesia, secara khusus, karena dampak negatif dari game ini sudah mulai merajalela dan sudah diberitakan secara universal di berbagai media online maupun media cetak.

“Mungkin dari segi pendidikan pada saat dikelas pelajar ini jadi banyak yang kurang fokus saat pembelajaraan berlangsung ada juga sampai yang tertidur di kelas karena terlalu larut malam main game online tersebut, tapi ada dampak positifnya juga bagi pelajar karena bisa mengikuti kejuaraan esport yang banyak di lakukan sekarang dengan hadiah yang lumayan besar itu juga membantu perekonomian pelajar tersebut”. ujar Diana salah satu guru di Mts Madrasah Jakarta pada saat di wawancarai inionline.id (senin,14/10/2019).

Disini orangtua adalah toko yang berperan penting dalam proses perkembangan anak. Oleh karena itu, kontrol sosial yang dilakukan orang terhadap pola hidup anak perlu dilakukan secara rutin. Orangtua harus mengarahkan anak kepada pola hidup yang teratur agar anak tidak mudah terpengaruh dengan dunia game online.

Check Also

KPU Mengusulkan e-Rekap di Pemilu 2024 Untuk Mencegah Meninggalnya Petugas KPPS

Inionline.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan penerapan rekapitulasi (penghitungan) suara secara elektronik atau e-rekap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *