Sinergi BUMN, Pupuk Indonesia Santuni Ribuan Anak Yatim

Ekonomi, Headline057 views

Inionline.id – Pupuk Indonesia bersama sejumlah Perusahaan BUMN yaitu Virama Karya, Indra Karya, dan PPD serta Anak Usaha Pupuk Indonesia, Petrokimia Gresik santuni 2000 anak yatim yang tersebar di wilayah Jawa Timur dan Jakarta. Pembagian santunan dilakukan di kantor wilayah masing-masing Perusahaan yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur maupun di Jakarta.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan penyerahan bantuan yang diberikan sebesar Rp 350 juta kepada 1.000 anak yatim. “Dengan pemetaan lokasi yang telah kami lakukan dan kita pastikan memang wilayah ini yang perlu mendapatkan bantuan jadi kami juga berharap bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu,” kata Wijaya.

Selain berbagi santunan, berbagai kegiatan lainnya juga dilakukan Pupuk Indonesia untuk memeriahkan Ramadhan kali ini yaitu bantuan perbaikan dan renovasi sarana dan prasarana kepada 64 pondok pesantren. Selain itu, dilakukan juga pembagian 1.000 Alquran kepada sembilan Yayasan yang berlokasi di wilayah Jakarta dan penyerahan lebih dari 200 beasiswa kepada santri dan santriwati berprestasi.

Lebih lanjut Wijaya berharap bantuan ini dapat bermanfaat khususnya untuk kemaslahatan umat. “Karena yang dibantu ini adalah sarana dan prasarana ibadah baik itu Masjid, Musholla, dan Pondok Pesantren. Kami doakan bantuan ini selain bermanfaat dapat senantiasa memberikan berkah dan barokah baik untuk pemberi maupun penerimanya,” kata Wijaya.

Selain penyerahan berbagai bantuan, Pupuk Indonesia Grup juga menyediakan sebanyak 5.500 tiket mudik gratis bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman dalam program Mudik Bareng BUMN 2019. Dalam program tersebut, Pupuk Indonesia memberangkatkan 87 armada bus dan empat kapal laut ke berbagai tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *