Jokowi Shalat Ied di Istiqlal

Headline, Nasional857 views

Jakarta, Inionline.Id – Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo menunaikan ibadah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (5/6/2019) pagi. Presiden Jokowi tampak menempati saf terdepan, Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nassarudin Umar.

Selain itu tampak hadir pula sejumlah pimpinan lembaga, DPR RI dan MPR RI serta para menteri Kabinet Kerja. Ibu Negara Iriana juga menunaikan ibadah shalat Id di saf terdepan barisan perempuan di Masjid Istiqlal. Pelaksanaan shalat Id di Masjid Istiqlal berlangsung lancar.

 

Setelah selesai kegiatan shalat ied, Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk menggelar open house. “Open House dibuka untuk masyarakat pukul 10.00-12.00 WIB. Setelah itu Pak Presiden ada acara berikutnya. Jadi mungkin selesai paling lambat pukul 12.30 WIB acara sudah selesai,” ucap Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden. Prediksinya bakal ada tiga ribu masyarakat yang bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Republik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *