Bulan Depan, Dani Pedrosa Kembali ke Lintasan Bersama KTM

inionline.id – Dani Pedrosa segera kembali ke lintasan MotoGP bulan depan. Pedrosa akan memulai perannya sebagai pebalap penguji tim Red Bull KTM usai sembuh dari cedera.

Pedrosa menjadi pebalap penguji KTM setelah pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019. Namun, pekerjaan baru Pedrosa terganggu karena cedera patah tulang selangka.

Kini pebalap asal Spanyol ini sudah mulai menunggangi motor RC16 dalam sebuah tes pribadi di Mugello, pekan ini. Sebelumnya, ia terpaksa melewatkan tes pra musim di Malaysia serta tes usai MotoGP Jerez.

Pedrosa dikabarkan segera melakoni tugas perdananya sebagai pebalap penguji tim KTM pada tes pasca MotoGP Barcelona pada Juni mendatang. Pulihnya pebalap 32 tahun ini disambut gembira oleh bos tim KTM, Mike Leitner.

“Sangat positif dan juga cukup menyenangkan melihat Dani mengendarai Mugello dan mampu melakukan beberapa. Itu berarti pemulihan bahunya telah berjalan dengan baik dan dia hampir siap untuk memulai pekerjaan barunya untuk kita.,” ujar Leitner dilansir dari Motor Sport week.

“Kita semua dapat melihat seberapa ketat MotoGP pada tahun 2019 sejauh ini dan seberapa tinggi levelnya sekarang, sehingga memiliki pengalaman dan pengetahuan Dani yang bergabung dengan tim untuk para mekanik akan membantu kita lebih banyak lagi,” tuturnya.

Kembalinya Pedrosa akan menjadi kabar baik bagi terutama bagi Johann Zarco. Pebalap Prancis itu tengah mengalami kesulitan setelah gagal menembus 10 besar dalam empat balapan pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *