globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Anies Tetap Lanjut Bangun Stadion BMW Yang Bersengketa

Inionline.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bakal tetap melanjutkan pembangunan Stadion Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW).

Anies menyatakan bahwa DKI bukan pihak yang kalah digugat dalam perkara melawan PT Buana Permata Hijau.

“PT Buana melalui PTUN menggugat proses administrasi di Badan Pertanahan Nasional (BPN). Secara administrasi kemarin yang digugat di PTUN itu BPN,” kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5).

Anies menjelaskan dengan putusan perkara kemarin bukan berarti DKI berhenti membangun Jakarta International Stadium (JIS). Menurut Anies, yang kalah digugat hanyalah permaslahan administrasi.

“Yang kemarin diputuskan adalah yang di PTUN jadi proses administrasinya yang digugat oleh PT Buana tapi materinya adalah sah milik kita dan itu diputuskan di pengadilan negeri. Insyaallah enggak masalah,” ujar Anies.

Anies mengaku sudah berkomunikasi dengan BPN Jakarta Utara sebagai pihak tergugat. Kata Anies, BPN akan mengajukan banding terhadap putusan tersebut.

“BPN juga akan melakukan banding dan ini lebih kepada proses administrasinya, bukan substansi. Nanti yang akan banding bukan kita karena kita tidak tergugat. Yang digugat adalah BPN jadi dia yang banding,” terang Anies.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhana meyatakan DKI akan turut banding dalam kasus ini sebagai pihak tergugat II. DKI akan melayangkan surat banding per hari ini ke PTUN.

Yayan juga menegaskan kasus ini tidak mengganggu jalannya pembangunan karena belum ada putusan yang sah. “Tidak terhenti karena putusan itu, karena amar putusan tidak ada penetapan penundaan,” ujar dia.

Check Also

Mantapkan Satgas Ramadhan Idul Fitri, Pertamina Terus Pantau Distribusi dan Pasokan BBM & LPG

Inionline.id – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III, yakni wilayah DKI Jakarta, Banten, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *