Rossi : Yamaha Harus Tingkatkan Kemampuan di Qatar

Inionline.id – Jago balap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengatakan, Yamaha masih harus meningkatkan kemampuan saat berlaga di Qatar. “Namun trek yang kami lalui sudah pas untuk Yamaha,” kata Rossi.

Pada musim grand prix balap motor yang digelar di Qatar akhir pekan ini, Rossi akan berada di posisi start 24.

Kendati demikian, peraih gelar juara dunia tujuh kali dan meraih 89 kemenangan ini optimis sanggup bersaing dengan lawan-lawannya.

Catatan situs berita Crash mengatakan, Rossi naik podium terakhir kali pada 20 bulan lalu di Assen, Belanda. Sejak itu, pembalap yang digelari Doctor tersebut tak pernah menginjak podium lagi.

Adapun permintaan Rossi direspon positif oleh manajemen dan bagian teknik Yamaha agar performa motor balap yang dikendarai pembalap Italia itu sanggup mengatasi rivalnya di Qatar.

Rossi sepakat dengan mesin Yamaha 2019 yang dianggap memiliki kecepatan bagus dalam satu putaran sebagaimana dialami oleh empat pembalap Yamaha yang menduduki posisi tujuh di tes pramusim di Qatar.

“Rossi sangat yakin bahwa Yamaha sanggup bersaing dengan Honda atau Ducati pada lomba MotoGP di Qatar,” tulis Crash.

“Saya merasa dalam kondisi baik dan siap memulai balapan pada musim ini bersama seluruh staf Yamaha,” ujarnya kepada wartawan usai merayakan hari ulang tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *