Untuk Warga Sekitar IKN, Jokowi Kurban Sapi Seberat 900 Kg

Ekonomi1057 views

Inionline.id – Dalam rangka Hari Raya Iduladha 2024 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang seekor sapi kurban seberat 900 kilogram (kg) untuk warga sekitar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hewan kurban berukuran jumbo tersebut merupakan jenis sapi Limosin. Sapi itu diserahkan pihak istana kepada Otorita IKN (OIN).

Oleh OIKN, sapi sumbangan Jokowi diberikan kepada pihak Masjid Darussalam di Desa Tengin Baru, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hasil penyembelihan hewan kurban ini nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Desa Tengin Baru, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang.

“Kegiatan ini bukan hanya bentuk ibadah, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam upaya kita membangun Nusantara,” ujar Direktur Pelayanan Dasar OIKN Suwito dalam keterangan resmi, Senin (17/6).

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kegiatan sosial dan keagamaan dalam mendukung pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Nusantara.

“Insyaallah pada tahun-tahun berikutnya akan bertambah banyak sapi bantuan Presiden RI ke masyarakat di wilayah IKN,” pungkasnya.