Tradisi Kurang Meyakinkan di Euro Dilanjutkan Inggris

Inionline.id – Inggris tampil kurang meyakinkan saat bermain sama kuat 1-1 melawan Denmark. Hasil itu praktis melanjutkan start kurang meyakinkan Inggris di Piala Eropa.

Bertanding di Frankfurt Arena pada Kamis (20/6/2024), Harry Kane membawa the Three Lions unggul lebih dulu di menit ke-18. Namun, Denmark segera menciptakan gol balasan melalui Morten Hjulmand pada 16 menit berselang.

Secara keseluruhan, Inggris lebih dominan usai memiliki keunggulan ball possession 51:49. Namun, tim Dinamit justru lebih berbahaya karena menciptakan tiga peluang emas dari total 12 percobaan (3 on target). Sedangkan Inggris hanya melahirkan satu peluang terbaik dari total 16 percobaan (6 on target).

Alhasil tren kurang sip Inggris di sebuah turnamen Euro mesti berlanjut. Sejak pertama kali berpartisipasi pada 1968, Inggris tidak pernah bisa memenangi dua pertandingan pertamanya. Seperti diketahui pada Euro 2024, Inggris meraih satu kemenangan (melawan Serbia 1-0) sebelum imbang kontra Denmark.

Striker sekaligus kapten Inggris Harry Kane tidak khawatir. Kane optimistis Inggris akan meningkat seiring berjalannya turnamen.

“Kurasa kami sudah mengatakan sebelum turnamen bahwa tidak ada pertandingan yang mudah dan kurasa itu terlihat,” sebut bomber Bayern Munich itu kepada BBC One.

“Kami punya level yang bisa dicapai dan kami bisa lebih baik dengan dan tanpa bola. Kurasa tanda tim yang bagus itu adalah ketika Anda tidak bermain dengan performa terbaik dan masih menemukan cara untuk mendapatkan hasil seperti yang kami dapatkan dalam dua pertandingan terakhir.”

“Kami berada di puncak grup. Kami tahu kami bisa meningkat. Aku sadar mungkin akan ada banyak kegaduhan dan sedikit kekecewaan di Inggris, tapi kami juga mengalaminya di Piala Eropa terakhir saat kami bermain imbang dengan Skotlandia. Selangkah demi selangkah, kami akan sampai di sana,” cetus Kane.