Martinelli: Vinicius Jr Layak Diganjar Ballon d’Or 2024

Inionline.id – Pemain Arsenal dan Timnas Brasil Gabriel Martinelli ikut gembira dengan kesuksesan Vinicius Jr. Martinelli percaya, Vinicius pantas diganjar Ballon d’Or 2024.

Vinicius Jr memetik sukses besar bersama Real Madrid di 2023/2024. Winger Brasil itu menjadi salah satu pemain berpengaruh, yang membawa Madrid menyabet titel juara LaLiga, dan Liga Champions.

Vinicius menceploskan 24 gol dan 11 assist dalam 42 pertandingan Los Blancos. Statistik Vinicius paling top di timnya, unggul tipis dari pemain baru Jude Bellingham yang membukukan 23 gol dan 13 assist.

Kombinasi performa gemilang dengan trofi-trofi juara Madrid jelas akan memasukkan Vinicius Junior ke dalam daftar kandidat terkuat pemenang Ballon d’Or tahun ini. Pesepakbola berusia 23 tahun itu digadang-gadang akan bersaing dengan Bellingham, dan kemungkinan besar rekan setim barunya Kylian Mbappe.

Martinelli bersaing dengan Vinicius Jr di pos winger kiri Timnas Brasil. Martinelli mendukung kompatriotnya itu untuk memenangi penghargaan individu prestisius tersebut.

“Tentu saja, sebuah kebanggaan yang besar bisa bermain dengan dia,” sahut dia dilansir 90min. “Mendapatkan pengalaman sehari-hari, melihat seorang pemain yang istimewa dan berjasa seperti dia.”

“Aku sangat gembira menjadi orang Brasil dan melihat Vini bersinar. Menurutku, dia pantas memenangi Ballon d’Or. Merupakan sebuah kebahagiaan bisa berbagi lapangan dengan dia,” imbuh Martinelli.

Daftar nominasi Ballon d’Or 2024 baru akan diumumkan pada 4 September. Sedangkan pengumuman pemenangnya dilakukan sebulan kemudian.