Konser Lay Zhang di Indonesia Batal

Inionline.id – Lay Zhang batal konser di Indonesia pada akhir Juni 2024. Konser bertajuk Lay Zhang World Tour Grandline 4: Step 2024 Jakarta yang seharusnya berlangsung di Hall 5 ICE BSD pada 29 Juni ini dipastikan batal.

iME Indonesia selaku promotor pada Minggu (16/6) mengumumkan pembatalan konser musisi bernama lengkap Zhang Yixing di Indonesia melalui unggahan di media sosial tanpa mendetailkan alasan lebih lanjut di balik keputusan tersebut.

“Karena keadaan yang tidak terduga, Lay Zhang World Tour Grandline 4: Step 2024 Jakarta di ICE BSD yang dijadwalkan pada 29 Juni sayangnya terpaksa dibatalkan,” tulis iME Indonesia.

“Kami sangat meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan terima kasih atas perhatiannya.”

Dalam keterangan resmi tersebut, mereka juga menyatakan bakal mengembalikan dana untuk penggemar yang telah membeli tiket. Proses refund tersedia pada platform penjualan tiket dan formulir dikirimkan melalui email.

Pengiriman formulir pengembalian dana disebut bakal berlangsung mulai Selasa (18/6) dan hanya berlangsung 14 hari. Promotor menegaskan refund tak bakal diproses jika melebihi waktu yang telah ditentukan.

Jakarta, Indonesia seharusnya menjadi salah satu kawasan yang dikunjungi untuk tur dunia terbaru Lay, selain Nanjing, Kuala Lumpur, Guangzhou, Shanghai, Yokohama, Seoul, Chengdu, dan Xi’an.

Terpisah, baru-baru ini ramai beredar video yang menunjukkan musisi tersebut begitu kelelahan sehingga ramai fan menuliskan pesan “Get well soon Lay” bagi sang idola. Belum ada informasi resmi mengenai hal tersebut.

Ia baru-baru ini merilis album Step yang berisikan pesan dan harapan supaya penggemar dan pendengar musik terbarunya itu terus berjalan ke depan tanpa batasan. Lay juga berharap album Inggris pertamanya bisa didengar lebih banyak pendengar.

“Saya ingin menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan pendengar yang lebih luas, membuat mereka tertarik dengan musik saya dan C-pop,” kata Lay kepada Apple Music.

Step berisikan 10 lagu, termasuk Run Back to You yang menjadi kolaborasinya bersama Lauv. Ada pula Psychic yang telah lebih dulu dirilis sebagai single

Lay Zhang memulai debut musiknya pada 2012 sebagai member grup K-pop EXO dan subunitnya yang berbasis di China, EXO-M. Penyanyi China itu kemudian debut solonya pada 2016 dan meraih kesuksesan besar, menduduki puncak tangga lagu dengan rilisannya.

Selain menjadi penyanyi, Lay adalah aktor terkenal yang pernah membintangi film-film hit, seperti No More Bets dan The Island.