Kado untuk Hipmi, Jokowi Tetapkan 10 Juni Hari Kewirausahaan Nasional

Berita357 views

Inionline.id – 10 Juni ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Hari Kewirausahaan Nasional. Keputusan itu dibuat atas usulan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada Hipmi. Lalu ia mengumumkan keputusan presiden (keppres) mengenai penetapan hari nasional itu.

“Kado ultah tadi sudah didahului ketum, Hari Kewirausahaan Nasional dalam bentuk keppres sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri Hipmi, Ketum Hipmi,” kata Jokowi pada acara di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6).

Jokowi meminta Hipmi untuk terus mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. Dia berkata Hipmi punya peran menyukseskan visi besar Indonesia Emas 2045.

Dia berkata target terdekat untuk mewujudkan hal itu adalah tahun 2030. Menurut Jokowi, di tahun itu Indonesia mendapat bonus demografi.

“Harus direncanakan, disiapkan secara taktis sehingga betul-betul bonus demografi bermanfaat, lompatan kita menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Jokowi juga berpesan agar Hipmi terus berinovasi dalam berwirausaha. Dia mengingatkan zaman terus berubah sehingga adaptasi terhadap kemajuan teknologi menjadi kewajiban.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari berterima kasih atas kado dari Jokowi. Dia menyanjung berbagai bantuan Jokowi terhadap para pengusaha muda.

“Kami terima kasih sangat mendalam dan rasa bahagia kami selama kepemimpinan Bapak. Bapak mampu memperhatikan kebutuhan pengusaha di daerah,” ucapnya.