H. Agus Salim Sukses Dorong Program PMT Ibu hamil dan Balita di Sukaraja Bogor

Antar Daerah11557 views

Bogor, Inionline.Id – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Agus Salim berhasil mendorong program bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

 

Agus Salim mengakui bahwa program tersebut berasal dari pokok-pokok pikirannya sebagai pimpinan dewan di DPRD Kabupaten Bogor.

 

“Hari ini kami mulai di Babakan Madang ada di 2 desa perwakilan dari pendamping Posyandu, Pimpinan Posyandu dan juga para kader posyandu, berikut juga sebagian dari perwakilan ibu hamil,” ujarnya, Jum’at (21/06/2024).

 

“Masyarakat butuh perhatian secara khusus, apalagi ibu hamil menyusui dan anak-anak balita merupakan masyarakat yang rentan untuk diperhatikan dalam hal gizi, maka dari itu Pemerintah harus hadir untuk memberikan stimulus bantuan untuk peningkatan gizi mereka,” lanjut Agus Salim.

 

Politisi PKS ini berharap, ada 2 sisi yang dihasilkan dari program bantuan PMT ini.

 

“Pertama soal edukasi kepada masyarakat, yang kedua program bantuan ini membantu meringankan serta  menyehatkan masyarakat yang hadir,” imbuhnya.

 

“Kami juga menginginkan agar gizi para peserta yang hadir terpenuhi dengan baik, meski tidak bisa semuanya tapi paling tidak ini sudah beberapa kita pilih sesuai dengan kemampuan APBD Kabupaten Bogor,” tambah Agus Salim.

 

Program ini juga ditargetkan bisa meluas sekitar daerah pemilihan (dapil) 1 Kabupaten Bogor seperti Citeureup dan Cibinong.

 

“Menunya sudah sehat menurut kami, ditambah ada buah-buahan, beberapa kades turut hadir dan saya berharap agar para kader Posyandu mendistribusikan bantuannya tepat sasaran sesuai dengan yang dimanahkan, salam sehat untuk semua warga Kabupaten Bogor,” pungkas pria yang juga calon Bupati Bogor dari PKS ini.(JC)