Cillian Murphy Balik Jadi Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Inionline.id – Peaky Blinders dipastikan akan diproduksi menjadi film panjang dan akan tayang di layanan streaming Netflix. Aktor Cillian Murphy juga dikonfirmasi akan kembali menjadi pemeran utama Peaky Blinders sebagai Thomas “Tommy” Shelby.

“Tommy Shelby kembali. Film Peaky Blinders yang dibintangi Cillian Murphy akan tayang di Netflix,” kata pengumuman akun Netflix di X (dulu Twitter), Rabu (5/6).

Steven Knight selaku kreator Peaky Blinders bertindak sebagai penulis skenario. Sedangkan, Tom Harper kembali menduduki kursi sutradara untuk film tersebut.

Cillian Murphy turut memberikan komentar terhadap kembalinya dia dalam memerankan karakter gangster Birmingham itu. Ia sangat bersyukur bisa bekerja sama lagi dengan keduanya dalam film Peaky Blinders.

“Sepertinya Tommy Shelby belum selesai dengan saya,” kata Cillian Murphy.

“Sangat menyenangkan bisa berkolaborasi kembali dengan Steven Knight dan Tom Harper dalam Peaky Blinders versi film. Ini untuk para penggemar,” lanjut aktor pemenang Piala Oscar itu.

Tom Harper merupakan salah satu sutradara yang menangani Peaky Blinders musim perdana. Ia tercatat menyutradarai tiga episode untuk musim tersebut.

Ia pun tidak menyangka bisa kembali menjadi sutradara untuk film Peaky Blinders dan mempersembahkannya kepada para penggemar.

“Ketika saya pertama kali menyutradarai Peaky Blinders lebih dari 10 tahun yang lalu, kami tidak tahu serial itu akan menjadi (besar), tapi kami tahu ada sesuatu dalam alkimia para pemeran dan naskahnya yang terasa eksplosif,” kata Harper, dikutip dari situs resmi Netflix.

“Peaky selalu menjadi sebuah cerita tentang keluarga, jadi sangat menyenangkan bisa bertemu kembali dengan Steve dan Cillian untuk menghadirkan kepada penonton di seluruh dunia lewat Netflix,” pungkasnya.

Selain keterlibatan ketiganya, belum ada pengumuman lebih lanjut soal jajaran pemeran lain yang bakal berkecimpung dalam film Peaky Blinders. Begitu pula dengan jadwal penayangan filmnya.

Meski demikian, produksi film Peaky Blinders disebut akan dimulai akhir tahun ini yang berlokasi di Inggris.

Peaky Blinders merupakan serial drama yang diciptakan oleh Steven Knight. Serial ini pertama kali tayang lewat saluran TV BBC pada 2013.

Serial Peaky Blinders kemudian menarik perhatian penonton di seluruh dunia hingga diproduksi menjadi enam musim dan 36 episode.