Berikut ini 3 Daun Ini Jitu buat Kamu yang Ingin Membakar Lemak Perut

Pendidikan857 views

Inionline.id – Beberapa daun dipercaya bisa membantu proses penurunan berat badan. Caranya, dengan membakar lemak yang ada di perut.

Lantas, apa saja daun pembakar lemak yang bisa dicoba?

Perut buncit dan kelebihan berat badan bukan hanya mengganggu penampilan. Lebih dari itu, perut buncit bisa jadi ‘alarm’ bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Lapisan lemak pada perut dikenal dengan sebutan lemak visceral. Penumpukan lemak pada perut bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Menurunkan berat badan jadi salah satu cara untuk mencegah munculnya penyakit kardiovaskular. Asupan makanan yang tepat, olahraga teratur, dan istirahat cukup jadi kunci utama proses penurunan berat badan.

Daun pembakar lemak

Selain menjaga asupan makanan dan rutin berolahraga, beberapa cara alami lain dapat membantu menurunkan berat badan. Cara-cara ini bisa digunakan sebagai pelengkap proses penurunan berat badan.

Salah satunya melalui konsumsi herbal seperti daun. Beberapa daun dipercaya bisa membantu membakar lemak perut.

Berikut beberapa daun pembakar lemak yang bisa Anda coba, merangkum berbagai sumber.

1. Daun ketumbar

Daun ketumbar dikenal akan khasiatnya untuk menghempas lemak yang ada di perut. Mengutip NDTV, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan laju metabolisme dan membakar kalori.

Konsumsi daun ketumbar dengan cara merebusnya. Anda juga bisa membuat jus yang terbuat dari daun ketumbar. Masukkan sedikit madu dan perasan lemon untuk menambahkan rasa.

2. Daun peppermint

Daun peppermint biasanya jadi solusi untuk mengatasi masalah pencernaan. Wajar saja, peppermint dikenal akan kemampuannya menjaga laju metabolisme tubuh.

Dengan begitu, tak heran jika peppermint dapat membantu menurunkan berat badan.

Tak perlu sulit mencari daun satu ini. Teh peppermint telah banyak tersedia di pasaran. Anda hanya perlu menyeduhnya dan menambahkan sedikit perasan lemon serta madu.

3. Daun salam

Sama seperti peppermint, daun salam juga dikenal akan khasiatnya terhadap sistem pencernaan. Daun salam juga bisa membantu meningkatkan laju metabolisme.

Anda hanya perlu merebus daun salam dalam air mendidih dan minum airnya.

Demikian beberapa daun pembakar lemak yang bisa dicoba. Jangan lupa konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu demi keamanan dan manfaat yang maksimal.