Ahmad Dhani Mundur dari T.R.I.A.D

Inionline.id – Ahmad Dhani mengumumkan mengundurkan diri sebagai vokalis band The Rock Indonesia Ahmad Dhani alias T.R.I.A.D yang sudah ia bentuk dan jalankan sejak 2010.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita pada Rabu (5/6), Ahmad Dhani mengatakan dirinya akan menggelar audisi untuk mencari pengganti posisinya.

“Saya rencananya akan mengundurkan diri dari T.R.I.A.D, dan kita akan mencari pengganti saya,” kata Dhani ditemani empat personel lainnya, Mita (gitar), Taraz Bistara (gitar), Icez (bass), dan Ikmal Tobing (drum).

“Semua mencoba mengaudisi penyanyi baru untuk T.R.I.A.D,” lanjutnya.

Menurut penjabaran Dhani dan para personel T.R.I.A.D lainnya, mereka mencari vokalis dengan sejumlah kriteria, seperti laki-laki, bersuara dan berpenampilan menarik, berusia di bawah 40 tahun, serta serius ingin menjadi vokalis band tersebut.

Dhani mensyaratkan para peminat bisa mengirimkan video atau tautan yang berisi aksi saat bernyanyi untuk kemudian mengikuti audisi di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada awal Agustus 2024.

Meski begitu, Ahmad Dhani tidak menjabarkan secara rinci alasan dirinya memutuskan mundur dari band yang semula bernama The Rock (2007-2008), kemudian berganti nama menjadi The Rock Indonesia (2008-2010), dan beralih lagi jadi T.R.I.A.D sejak 2010.

Kabar ini datang setelah Ahmad Dhani sibuk dalam beberapa tahun terakhir dengan sejumlah proyek, mulai dari tur dan konser Dewa 19 di berbagai kota, hingga bertarung di Pemilu 2024 dan terpilih menjadi anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Timur I.

Selain itu, nama Ahmad Dhani mencuat sebagai orang yang akan diusung untuk maju ke Pilkada Surabaya 2024 oleh partainya, Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad atau Gus Sadad mengatakan, Selasa (14/5), partainya mempunyai stok kader mumpuni untuk berkontestasi di Pilkada Surabaya 2024.

Gus Sadad menyebut, sejumlah kader potensial Gerindra yang siap diusung di Surabaya antara lain yakni Ahmad Dhani, Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, hingga caleg DPRD Jatim dengan suara terbesar di Surabaya Cahyo Harjo.

“Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kita Cahya Harjo,” ucapnya.

Berdasarkan hasil survei Pilkada 2024 Kota Surabaya yang dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada 3 Juni, Ahmad Dhani memiliki elektabilitas 3,3 persen dan berada di posisi ketiga setelah Eri Cahyadi dan Emil Dardak.