Rumor Bakal Dipecat Barcelona Dibantah Xavi

Inionline.id – Beredar kabar Xavi Hernandez terancam dipecat Barcelona. Pelatih 44 tahun itu menepisnya.

Rumor berkembang dalam beberapa hari terakhir, menyebut Xavi terancam dipecat Barcelona. Komentar pelatih Blaugrana itu dikabarkan bikin petinggi klub kesal.

Xavi sempat mengkritik kondisi finansial Barcelona, yang dianggap menjadi penyebab kesulitan bersaing. Musim ini, Robert Lewandowski dkk memang gagal di semua ajang, dari LaLiga, Liga Champions, hingga Copa del Rey.

Beberapa media Spanyol sempat mengabarkan Presiden Joan Laporta akan memecat Xavi. Namun, sang pelatih membantahnya.

“Klub menyampaikan kepada saya bahwa saya harus tetap tenang dan terus bekerja dengan motivasi dan komitmen yang sama. Tak ada yang berubah,” kata Xavi Hernandez, seperti dilansir Marca.

Isu yang berembus juga menyebut Barcelona bakal mencari pengganti Xavi musim panas mendatang. Xavi mengaku dirinya masih mendapat dukungan penuh dari petinggi klub.

“Saya tidak tahu dan tidak peduli dari mana informasi itu berasal. Saya dapat dukungan dari Presiden dan Deco, direkrut olahraga kami,” tegas Xavi.

Xavi Hernandez sendiri sedianya sempat mengumumkan akan mundur dari Barcelona di akhir musim. Namun, eks gelandang klub itu memutuskan bertahan lagi di Camp Nou musim depan.