Kontingen POPWIL I Jabar Kota Bogor Siap Bertanding di Kota Depok

Antar Daerah1057 views

Inionline.id – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Jawa Barat Tahun 2024 resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (17/5/2024).

Dalam pelepasan tersebut, Sekda Kota Bogor didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Hanafi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Irwan Riyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Taufik dan jajaran serta perwakilan KONI Kota Bogor maupun BAPOPSI Kota Bogor.

Kontingen Kota Bogor yang terdiri dari 50 pelatih official dan 126 atlet akan berpartisipasi dalam delapan cabang olahraga (cabor), yakni sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapang, sepakbola, bola basket, bola voli dan pencak silat di Kota Depok mulai 21 hingga 25 Mei 2024. Selain mampu menjaga prestasi juga diharapkan mampu meraih prestasi terbaik.

Sebagai duta Kota Bogor, para atlet diimbau menjaga kesehatan agar kondisi tetap prima menjalani pertandingan, menjaga sikap perilaku, baik di dalam maupun di luar pertandingan dan mampu menjaga sportifitas.

“Gunakan dan manfaatkanlah kegiatan ini sebagai momentum yang baik sebagai wahana untuk berkenalan, berkomunikasi dan sarana belajar, menjalin silaturahmi dan pertemanan. Dalam setiap kegiatan pertandingan pastinya ada hal-hal baik bagi para atlet, pelatih hingga pembina yang bisa ditiru agar menciptakan atlet yang lebih baik ke depan,” kata Syarifah.

Sekda berpandangan, membentuk atlet handal dan berkualitas tidak bisa dilakukan secara instan. Dibutuhkan dukungan maksimal dan pengorbanan besar para orang tua sehingga menjadikan atlet berkualitas yang terpilih mewakili Kota Bogor.

Kepala Dispora Kota Bogor, Taufik dalam laporannya menyampaikan, kontingen POPWIL I Jawa Barat dilaksanakan di Kota Depok dan diikuti 7 daerah, yaitu Kota Depok, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Para atlet dan pelatih yang terlibat difasilitasi berupa asuransi pada BPJS Ketenagakerjaan dalam meminimalisir atau memberikan kepastian asuransi bagi seluruh atlet olahraga Kota Bogor yang secara simbolis diberikan Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor, Dolik Yulianto kepada perwakilan atlet dan pelatih.

Untuk asuransi perlindungan bagi para pelatih dan atlet Kota Bogor dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Bogor, Sekda menyampaikan apresiasi dan terima kasih.

“Mudah-mudahan tidak digunakan, kembali pulang ke Kota Bogor dalam kondisi sehat,” katanya.