Berikut ini 5 Tips Awet Muda dan Bugar ala Ariel NOAH

Kesehatan1357 views

Inionline.id – Karisma Ariel NOAH seolah tak pernah ada habisnya meski kini usia sang vokalis sudah menginjak 42 tahun. Apa tips awet muda dan bugar ala Ariel?

Nazril Irham atau dikenal dengan nama Ariel selalu terlihat energik dan bugar. Sebelum memutuskan hiatus dari kegiatan manggung, Ariel tampak energik saat tampil bernyanyi.

Ariel pun membagikan tips agar tetap bugar dan terlihat awet muda di usia 40-an.

“Sebenarnya sederhana saja ya, yang penting bersih-bersih,” kata Ariel dalam acara Press Conference Indomilk Steril “Click to get Rill! yang digelar di Tawa Terrace Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Idealnya, menurut Ariel dalam hidup manusia harus seimbang antara tidur dan olahraga. Namun, di dunia yang serba cepat ini kedua hal ini tidak selalu bisa dilakukan dengan baik.

Oleh karena itu, Ariel pun selalu menyiasati kedua hal ini agar terpenuhi dengan baik. Sebab saat ingin memiliki tubuh bugar, prima, dan awet muda antara istirahat dan kesibukan harus tetap seimbang.

“Yang terjadi itu memang di dunia yang saya jalani tidak seideal itu. Kadang habis manggung mau tidur, eh ternyata enggak bisa. Harus ada kurang lirik untuk lagu baru atau ada aja kerjaan,” kata dia.

Makanya, agar tetap awet muda dan bugar Ariel pun membagikan tips berikut yang tentunya mudah untuk diikuti:

1. Selalu bersih-bersih

Bagi Ariel kebersihan adalah nomor satu. Sesibuk apapun Ariel selalu menyempatkan diri untuk mandi dan membersihkan muka. Inilah yang juga jadi alasan kulit Ariel tetap terlihat sehat di usia 40-an.

“Mesti harus bersih-bersih, muka itu ya harus sering dibersihkan,” katanya.

2. Jaga pola tidur

Meskipun sibuk, Ariel akan menyempatkan diri untuk tidur. Menurut dia tidur adalah hal penting yang harus dilakukan agar pikiran dan organ tubuh bisa memiliki waktu untuk beristirahat.

“Pokoknya jaga pola tidur, itu yang penting,” kata dia.

3. Booster vitamin
Selain kedua hal tersebut Ariel juga berusaha memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin dengan rutin mengkonsumsi suplemen. Sebab nutrisi tidak cuma didapat dari makanan tapi juga suplemen kesehatan agar kebutuhan tubuh bisa terpenuhi.

4. Minum susu

Di usia 40-an ternyata Ariel masih rutin minum susu. Kata dia minimal satu gelas di pagi hari agar kondisi tulang bisa terjaga karena susu termasuk minuman tinggi kalsium.

5. Olahraga ringan

Di tengah padatnya jadwal olahraga tetap harus dilakukan. Olahraga ringan selalu dilakukan Ariel di pagi hari.

“Cukup yang ringan saja, pas bangun tidur lakukan gerakan hit misal 15 kali. pokoknya yang berguna buat otot dan organ tubuh saja biar tidak kaget ketika harus beraktivitas seharian,” kata dia.