Dedie Rachim Sampaikan Pentingnya Pembinaan Remaja dan Jaga Lingkungan

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri kegiatan Pesantren Ramadan dan Kuliah Subuh di YPI Arrohmah Nur, Kelurahan Kedung Halang, Kota Bogor, Selasa (2/4/2024).

Secara simbolis Dedie Rachim didampingi Ketua YPI Arrohmah Nur Ahmad Zaki Irfani, Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili dan Kabag Kesra Kota Bogor, Abdul Wahid menutup kegiatan Pesantren Ramadan dan kuliah subuh yang sudah dilaksanakan sejak awal Ramadan.

Dalam kesempatan itu Dedie Rachim mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh YPI Arrohmah dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak remaja dan juga ibadah sosial bersama warga melalui kuliah subuh.

Dalam menjaga lingkungan, Dedie juga tak pernah bosan dalam kunjungannya untuk mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan mengaliri air pembuangan ke saluran air dan sungai yang dapat memicu ODF dan juga menimbulkan bencana alam.

“Kita ingin kualitas hidup masyarakat itu standarnya adalah masyarakat perkotaan. Jadi tidak boleh lagi ada masyarakat yang buang sampah ke saluran air ya, tidak boleh buang sampah lagi ke walungan, ke kali ke sungai karena air adalah sumber kehidupan,” katanya.

Perihal pengentasan stunting, Dedie juga mengajak masyarakat untuk juga secara berkelanjutan melakukan ibadah sosial, seperti yang telah disampaikan dalam kuliah subuh dengan berbagi antar sesama.

Hal itu lanjut Dedie, bisa dilakukan dengan saling peduli antar tetangga, diantaranya adalah dengan memberikan perhatian kepada warga yang mengalami atau keluarga yang potensi terhadap stunting.

Kepada remaja-remaja yang mengikuti Pesantren Ramadan, Dedie mengingatkan agar jangan sampai terjerumus dan terkontaminasi oleh bahaya narkoba dan minuman keras.

Karena itu bisa membuat anak-anak remaja memiliki perilaku dan etika tata krama yang jauh dari positif. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan Indonesia emas 2045.

“Jadi beberapa waktu lalu diamankan banyak ratusan geng anak remaja oleh kepolisian dibantu Satpol PP dan Dishub. Saat diperiksa dan di tes ternyata ada yang positif miras dan narkoba. Ini yang perlu dihindari dan sama-sama diingatkan agar anak-anak tidak terkontaminasi dalam pergaulan yang menjerumuskan,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, panitia kegiatan Ramadan di YPI Arrohmah, Yusuf Supriatna menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan materi yang diberikan oleh Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Dedie Rachim, kegiatan ini juga untuk meningkatkan dan memupuk pembinaan terhadap remaja serta peningkatan keilmuan dan silaturahmi antar warga dan anak-anak serta pengurus YPI Arrohmah.

“Selain peningkatan ilmu agama juga ada berbagai praktik-praktik ibadah sosial dan kemasyarakatan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini ilmu dan semua praktik yang didapat bisa bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan bersosial antar warga.