Asnawi Jadi Trending Topic Setelah Berhasil ‘Kantungi’ Garnacho

Olahraga257 views

Inionline.id – Performa Asnawi Mangkualam diapresiasi sekalipun Indonesia dikalahkan Argentina. Aksinya mengawal Alejandro Garnacho menjadi buah bibir di dunia maya.

Asnawi jadi starter untuk memimpin rekan-rekannya di skuad Garuda saat menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB. Asnawi harus bekerja keras untuk mengawal pertahanan Indonesia yang ditekan tim tamu sepanjang laga.

Pada akhirnya gawang Ernando Ari harus bobol lewat tendangan jarak jauh Leandro Paredes pada menit ke-38, yang diteruskan gol Cristian Romero pada menit ke-55. Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Meski gagal menang dan tak bisa mencetak gol, performa Indonesia mendapat pujian karena bisa mengimbangi juara Piala Dunia 2022. Sekalipun yang diturunkan tim lapis kedua tanpa Lionel Messi, Tim Tango berada 2-3 level di atas Indonesia.

Asnawi mendapat pujian karena keberhasilannya menjaga sisi kanan pertahanan Indonesia, terutama saat Argentina memainkan Alejandro Garnacho di babak kedua.

Winger Manchester United itu tidak berkutik di hadapan Asnawi. Pada menit ke-89, Garnacho yang berada bebas di sisi kiri dan hendak menusuk harus terpelanting karena tekel Asnawi yang mengejarnya.

Aksi Asnawi itu membuatnya jadi trending topic Twitter karena diapresiasi sukses “mengantungi” Garnacho.

“Di hadapan Asnawi, selesai itu Garnacho,” ujar akun @indosupporter sambil mengunggah video aksi tekel Asnawi.

“Asnawi mengosongkan kantungnya usai pertandingan,” ujar akun @thejurgenholic yang menyertakan foto dompet, kunci, ponsel, dan Garnacho.

“Asnawi to Garnach, sambil ngajak tukeran jersey,” kata akun @jerryarvino yang mengunggah foto Asnawi yang viral saat menghibur pemain Malaysia Faris R beberapa waktu lalu.