Usai Insiden Rasisme di Mestalla, Kartu Merah Vinicius Dicabut

Inionline.id – Vinicius Junior tidak akan diskors usai menerima kartu merah dalam laga melawan Valencia. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk membatalkan kartu merah Vinicius.

Vinicius diusir wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea di injury time babak kedua saat Real Madrid tandang ke markas Valencia di Mestalla pada Minggu (21/5). Pemain asal Brasil itu dinilai memukul pemain Valencia, Hugo Duro.

Wasit mengambil keputusan untuk memberi kartu merah kepada Vinicius usai melihat rekaman VAR. Namun, kini kartu merah Vinicius dibatalkan oleh RFEF.

Dalam pernyataannya, Komite Kompetisi RFEF menilai wasit tidak mengambil keputusan yang tepat karena tidak menyaksikan kejadian tersebut secara menyeluruh. Dalam pernyataan RFEF yang dikutip ESPN, wasit disebut “kehilangan bagian yang menentukan dari fakta” sehingga membuatnya mengambil keputusan yang keliru.

Insiden yang berujung kartu merah untuk Vinicius itu berawal dari keributan yang terjadi antara sejumlah pemain Valencia dan Madrid. Saat keributan coba diredam, Vinicius terlihat ditarik dengan dicekik dari belakang oleh pemain Valencia.

Dengan keputusan ini, Vinicius berarti bisa diturunkan saat Madrid menjamu Rayo Vallecano pada Rabu (24/5). Meski demikian, kondisi kebugaran Vinicius masih jadi tanda tanya.

Vinicius jadi pusat perhatian usai laga Valencia vs Madrid di Mestala. Pemain asal Brasil itu juga mendapat serangan rasis dari suporter tuan rumah.

Buntut dari insiden ini, Valencia dijatuhi sanksi denda 45 ribu euro. Tribun selatan Mestalla juga harus ditutup selama lima pertandingan.