Universitas Budi Luhur Menjalin Kerja Sama dengan Anadolu University Turki

Pendidikan657 views

Inionline.id – Universitas Budi Luhur (UBL) menjalin kerja sama dengan Universitas Anadolu, Turki. Antara lain, untuk peningkatan kualitas bidang pendidikan dan program pertukaran akademik.

“Kemudian melakukan penelitian bersama, dan penyelenggaraan pertemuan ilmiah tingkat internasional,” kata Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 Mei 2023.

Perjanjian kerja sama itu diteken bersama di sela kegiatan International Staff Mobility Week 2023 yang digelar Anadolu University. UBL diundang menghadiri program Erasmus+ tersebut.

“Kegiatan ini juga menjadi momen bagi UBL untuk bergabung dalam program Erasmus+,” ungkap dia.

Melalui program ini, kata Wendi, UBL bertemu dengan delegasi dari 17 negara partisipan yang tersebar di Eropa, Afrika Utara, Asia Tengah dan Asia Timur untuk membahas beragam peluang kerja sama internasional. Ini dinilai jadi kesempatan emas untuk mewujudkan kolaborasi internasional demi kemajuan proyek akademik UBL.

Rektor Anadolu University Fuat Erdal menyatakan kepuasannya atas kunjungan UBL. Termasuk, mendukung peluang proyek inovatif dalam bidang sosial dan budaya, khususnya pada bidang pendidikan dan penelitian.

Anadolu University punya pengalaman 40 tahun di bidang pendidikan terbuka dan jarak jauh. Erdal menyatakan siap berkontribusi dalam proses ini dan akan banyak studi ilmiah yang dapat dilakukan dalam kemitraan antara kedua universitas.