Tutur Sutikno Sapa Warga Dramaga Bogor Sambil Riset Soal UMKM

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Tutur Sutikno menyapa warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (23/05/2023).

Tidak sendirian, Tutur yang merupakan bakal calon anggota dewan (bcad) daerah pemilihan Kabupaten Bogor turut didampingi oleh H. Supono yang juga anggota DPRD Jawa Barat.

Sambil menyapa warga, Tutur mengungkapkan bahwa dirinya sedang melakukan riset bagi pegiat-pegiat UKM dan industri rumahan yang nantinya bisa diadvokasi oleh program-program dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

“Menteri Perdagangan kita pak Zulhas ini sangat peduli dengan UMKM dan industri kecil, industri rumahan ini kalau misalnya kita tahu, kita bisa sambungkan dengan pak Menteri Perdagangan,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menaruh perhatian terhadap Institut Pertanian Bogor (IPB) dimana kampus tersebut juga bisa dijadikan sentra UMKM.

“Disini (Dramaga), punya potensi wisata, perdagangan di IPB ini bisa menjadi center untuk pembinaan UMKM, tentunya kita di partai ini (PAN) bisa mengsinergikan dengan IPB sebagai pembina UMKM,” tandasnya. (JC)