Reinkarnasi HP 3310 yang Disebut Ponsel Tahan Banting, Nokia Kenalkan Seri XR21

Iptek557 views

Inionline.id – Perusahaan produsen ponsel kenamaan dunia, Nokia, kembali hadir membawa seri terbaru smartphone mereka. Kali ini, smartphonenya diklaim menjadi ponsel super tangguh yang tidak mudah pecah, bahkan disebut sebagai ‘Nokia 3310 Masa Kini’.

Sebelumnya, Nokia sendiri memang telah berhasil membuktikan dirinya sebagai brand dengan ponsel daya tahan fisik yang luar biasa. Klaim ini sebagian besar terbukti berkat Nokia 3310, ponsel bata yang rilis pada tahun 2000 silam, yang hampir tidak bisa dihancurkan.

Sekitar 20 tahun yang lalu, saat Seri 3310 diluncurkan untuk yang pertama kalinya, ponsel tersebut sangat menyita mata publik karena daya tahan fisiknya yang luar biasa. Nokia 3310 terkenal sulit untuk dipecahkan, dan dapat menahan kerusakan dalam jumlah besar selama bertahun-tahun. Jauh berbanding terbalik dengan smartphone masa kini yang rentan rusak.

Kini, Nokia berusaha kembali menghadirkan ponsel tahan banting melalui seri XR21 milik mereka. Nokia XR21 diklaim mampu bertahan dari segala bentuk serangan mulai dari tahan air hingga tahan dari serangan selang pemadam kebakaran.

Nokia XR21 telah lolos berbagai uji daya tahan fisik termasuk uji tahan air dengan membiarkan ponsel itu terendam dalam air selama satu jam. Ponsel ini bahkan menjanjikan masa pakai baterai untuk dua hari dalam sekali pengisian daya.

Adam Ferguson, kepala pemasaran produk Nokia, mengatakan bahwa seri ini adalah versi kini dari Nokia 3310 yang hampir tidak bisa dihancurkan.

“Kerusakan ponsel atau mengalami baterai lemah saat perjalanan panjang dapat membuat seseorang mengalami ‘kecemasan ponsel’,” kata Ferguson, dilansir dari DailyStar, Sabtu (20/5).

Nokia XR21 hadir dilengkapi dengan jaminan penggantian layar satu tahun, serta beberapa fitur ponsel cerdas yang tak kalah hebat dari ponsel masa kini, termasuk speaker stereo yang kuat, dan alat kamera bertenaga AI.

Smartphone tahan banting ini dibanderol mulai harga 8 juta rupiah. Ini merupakan opsi pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki tangan ajaib yang gemar merusak ponsel secara tidak sengaja. Tertarik?