Peristiwa Penembakan Bahar Smith Belum Bisa Disimpulkan Polisi

Inionline.id – Polisi menyatakan belum bisa menyimpulkan soal peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal yang menimpa penceramah Bahar bin Smith.

Terlebih, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo juga menyatakan tak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

“Belum bisa disimpulkan (apakah itu benar aksi penembakan atau bukan),” kata Tompo saat dikonfirmasi, Senin (15/5).

Sejauh ini, kata Tompo, proses penyelidikan masih dilakukan polisi. Termasuk, memeriksa saksi-saksi yang mungkin mengetahui soal peristiwa penembakan itu.

“Saksi yang diperiksa ada 8 orang,” ucap dia.

Penceramah Bahar bin Smith sebelumnya melaporkan soal aksi penembakan oleh orang tak dikenal ke pihak berwajib. Laporan terdaftar dengan nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Penembakan yang diduga dialami oleh Bahar bin Smith itu disebut terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Jumat (12/5) malam.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan Bahar bin Smith mengalami luka di bagian perut. Namun, pihaknya masih mendalami lebih lanjut.

“Ada luka di perut, namun kondisi dan penyebab luka belum bisa diinfo karena visum belum keluar,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas peristiwa penembakan itu.

Kata Iman, pihaknya juga telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi yang mengetahui peristiwa penembakan tersebut.