Pada Laga Terakhirnya di Anfield Firmino Persembahkan Satu Gol

Olahraga357 views

Inionline.id – Roberto Firmino melayani Liverpool dengan maksimal pada laga terakhirnya di Anfield. Si Senor mencetak gol yang menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Liverpool menjamu Aston Villa pada matchday ke-37 Liga Inggris, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Pertandingan ini terasa spesial buat Firmino.

Ya, ini menjadi pertandingan terakhir Firmino di Anfield dengan seragam Liverpool. Striker Brasil itu habis kontrak pada akhir musim dan tak memperpanjang kontrak di Merseyside.

Roberto Firmino tidak dimainkan sebagai starter di laga Liverpool vs Aston Villa. Dia baru dimainkan pada menit ke-72 saat The Reds sudah tertinggal 0-1.

Anfield pecah satu menit sebelum waktu normal habis. Firmino membobol gawang Aston Villa usai menyambar bola umpan Mohamed Salah.

Gol Firmino menghindarkan Liverpool dari kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri. Laga tuntas dengan skor imbang 1-1.

Gol ke gawang Aston Villa sekaligus menjadi perpisahan Firmino kepada Anfield. Penyerang 31 tahun itu mendapat guard of honour dari Liverpool selepas pertandingan, diiringi lagu Si Senor dari fans.

Firmino bergabung ke Liverpool dari Hoffenheim pada 2015. Dia membukukan 110 gol dan 79 assist dari 361 pertandingan di semua kompetisi.

Firmino menjadi pilar penting Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp. Dia berhasil mempersembahkan 7 titel ke Anfield, termasuk trofi Liga Champions dan Premier League.

“Ini merupakan sebuah kehormatan dan keistimewaan untuk saya. Saya bekerja keras untuk bisa seperti sekarang dan ini adalah hasil kerja keras saya setiap hari, dengan klub dan rekan-rekan setim,” kata Roberto Firmino kepada The Guardian.

“Saya sangat senang ketika fans memilih saya sebagai pemain favorit mereka,” ujarnya.