Madrid Penuh Percaya Diri untuk Hadapi Man City Setelah Berhasil Lewati Getafe

Olahraga657 views

Inionline.id – Real Madrid menang tipis atas Getafe dengan skor 1-0. Kemenangan itu mendongkrak kepercayaan diri Madrid jelang laga krusial di markas Manchester City.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (14/5) dinihari WIB, pelatih Carlo Ancelotti melakukan sedikit perubahan. Madrid bermain tanpa striker murni dan menurunkan Eden Hzard, Marco Asensio, serta Fede Valverde sebagai trisula penyerangan.

Pemain-pemain inti macam Toni Kroos, Luka Modric, dan Vinicius Junior baru masuk di babak kedua. Sementara Karim Benzema mengalami cedera ringan sehingga tidak dilibatkan.

Asensio menjadi penentu kemenangan Los Blancos dengan golnya di menit ke-70. Winger Spanyol itu menuntaskan sodoran pendek Lucas Vazquez dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Hasil ini menaikkan Real Madrid ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol usai mengoleksi 71 poin, mengungguli Atletico Madrid (3), yang baru akan bertanding malam ini melawan Elche. Akan tetapi, hal yang lebih penting adalah Madrid memperoleh modal berharga untuk melakoni laga tandang ke Stadion Etihad di tengah pekan depan.

Madrid butuh mengalahkan Man City di semifinal leg II Liga Champions, setelah skor seimbang 1-1 pada pertemuan pertama. Tantangan besar dihadapi El Real karena the Citizens sangat jago di kandang sendiri usai baru sekali kalah (vs Brentford 1-2) di semua kompetisi 2022/2023.

“Ini tadi adalah kemenangan yang penting. Getafe membuat kami kesulitan karena mereka bertahan dengan dalam dan mencoba melakukan serangan balik,” cetus bek Madrid Nacho Fernandez.

“Gol Asensio menguntungkan kami. Kemenangan itu selalu positif. Kami toh sudah mendapatkan beberapa hasil bagus melawan tim-tim kelas dunia di banyak kompetisi. Itu memberi kami kepercayaan diri untuk mendekati laga yang menuntut pada hari Rabu,” lanjut dia dikutip dari laman resmi Madrid.