Madrid Bisa Gigit Jari, Dortmund Belum Pasti Lepas Bellingham

Inionline.id – Borussia Dortmund belum pasti bakal melepas Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas mendatang. Die Borussen masih menyimpan hasrat mempertahankan gelandang Inggris tersebut.

Bellingham dikabarkan menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Ia diincar klub-klub besar usai tampil menawan dalam beberapa musim terakhir bersama Borussia Dortmund.

Real Madrid dan Manchester City disebut jadi dua klub yang berpeluang memboyong gelandang asal Inggris tersebut musim panas mendatang. Liverpool juga sempat dikaitkan dengan Bellingham.

Si Merah tapi kemudian disebut menarik diri dari perburuan Bellingham karena harga sang pemain. Dortmund dilaporkan memasang harga senilai 150 juta euro untuk pemuda 19 tahun tersebut.

Dortmund memastikan bakal melepas Bellingham dengan harga tinggi. Mereka juga membantah kemungkinan Bellingham bisa hengkang dari Dortmund secara gratis karena klausul pemutusan kontrak sepihak yang dimiliki Bellingham.

Meski demikian, Dortmund ternyata masih belum sepenuhnya rela melepas Bellingham. Mereka masih memikirkan peluang untuk tetap menahan Bellingham di Signal Iduna Park.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl. Ia mengatakan Dortmund masih mungkin memilih untuk memperpanjang kontrak Bellingham.

Kontrak Bellingham sendiri di Dortmund tersisa hingga 2025. Kemungkinan Dortmund akan mempertahankan Bellingham bakal lebih besar jika mereka mampu juara Bundesliga musim ini.

Dortmund saat ini masih bersaing dengan Bayern Munich dalam perebutan gelar Liga Jerman. Die Borussen di puncak klasemen dengan 67 angka tapi hanya unggul satu angka dari Bayern.

“Tidak ada klausul pemutusan, kontraknya tersisa dua tahun. Dia adalah pemain yang memiliki nilai bagi kami dan siapa pun yang menginginkannya, harus membayarnya”, ujar Kehl dikutip dari Marca.

“Ada fase di mana saya merasa dia akan pergi, fase lain di mana saya yakin dia akan bertahan. Pertarungan untuknya akan semakin intensif di akhir musim.”

“Saya tidak melihat kami tanpa kemungkinan. Saya pikir, misalnya, jika kami memenangkan gelar atas Bayern, itu akan menjadi pertanda,” jelasnya.