Laporta Tegaskan Ingin Bawa Pulang Messi usai Barcelona Juara

Inionline.id – Barcelona sudah mengunci titel juara LaLiga 2022/2023 musim ini. Usai sukses diraih, Presiden Joan Laporta menegaskan ingin membawa pulang Lionel Messi.

Barcelona baru saja mengunci titel juara usai mengalahkan Espanyol 4-2, Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan memastikan keunggulan 14 poin Blaugrana takkan terkejar Real Madrid di empat laga tersisa.

Usai sukses diraih, Laporta menegaskan target musim depan. Lionel Messi, mantan bintangnya, akan diupayakan kembali datang ke Camp Nou berseragam Barcelona.

“Kami akan melakukan segala cara yang kami bisa untuk membawa Messi kembali ke Barcelona,” kata Laporta usai laga, dilansir Marca.

Messi meninggalkan Barcelona pada 2021. Saat itu, raksasa Catalan tak bisa mempertahankannya karena terganjal aturan ambang batas gaji di LaLiga akibat krisis keuangan klub.

Messi kemudian pindah ke Paris Saint-Germain. Kontraknya akan habis akhir musim nanti, dan Barcelona coba menggodanya kembali pulang.

Messi memang melegenda di Barcelona. La Pulga mengantar Barcelona memenangkan puluhan trofi, dari LaLiga sampai Liga Champions, dan menyumbang 600 lebih gol. Performa itu membuat Messi memenangkan 7 Ballon d’Or, terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Sejauh ini, Lionel Messi belum membuat keputusan soal masa depannya. Selain Barcelona, tawaran juga datang dari Arab Saudi dan Amerika Serikat.