Kapolres: Pelaku Penembakan di MUI Inisial M

Inionline.id – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyatakan penembak kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat merupakan seorang pria asal Lampung berinsial M.

Pelaku dinyatakan meninggal dunia dan saat ini jenazahnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi.

“Identitas pelaku sudah ada, inisialnya M, usia sekitar 60-an, KTP Lampung,” kata Komarudin di area Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Komarudin menyebut kepolisian masih mendalami motif penembakan yang dilakukan M di kantor MUI. M menurutnya melancarkan aksinya menggunakan airsoft gun.

Kepolisian saat ini tengah berproses untuk memeriksa CCTV. Komarudin juga belum dapat membeberkan lebih lanjut penyebab kematian M. Ia hanya menerangkan M sudah dalam keadaan tidak sadar saat diamankan di tempat kejadian perkara (TKP).

M masih tidak sadar saat diboyong ke Polsek Menteng. Selanjutnya polisi memboyong M ke Puskesmas Menteng, dan saat itu pula M dinyatakan telah meninggal dunia.

“Saat ini sedang mau autopsi, nanti dari sanalah baru diketahui penyebab meninggalnya kenapa. Karena ditemukan juga dalam tasnya barang-barang seperti obat-obatan, buku rekening, dan beberapa lembar surat,” ujarnya.

Penembakan oleh orang tak dikenal terjadi di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5) pukul 11.00 WIB. Pelaku penembakan disebut ingin bertemu dengan pimpinan MUI.

MUI melaporkan dua stafnya mengalami luka-luka atas kejadian itu, sementara pelaku dinyatakan meninggal dunia. Pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi untuk mengusut kejadian ini.