Kapolda Metro Jaya Menekankan untuk Anak Muda di Jakarta untuk Tidak Bergadang

Inionline.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menekankan kepada para anak muda di wilayah DKI Jakarta untuk tidak usah begadang karena biasanya akan menimbulkan masalah.

“Kepada anak-anak warga Jakarta yang usia anak-anak muda tentunya kalau keluar-keluar rumah ingat waktu. Kalau kita kerja tentunya jam kantor kan jam 5 selesai, atau jam 7 atau yang lembur tidak usah bergadang-bergadang cari masalah, ” ucapnya di sela kegiatan apel patroli skala besar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5) malam.

Menurut Karyoto, biasanya jika ada sejumlah anak muda berkumpul lebih dari lima berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Karena kadang-kadang kalau sudah berkumpul, lebih dari lima, lebih dari enam, idenya macam-macam dan ini juga banyak kita temukan di wilayah-wilayah tentang potensi-potensi gangguan ini (Kamtibmas),” katanya.

Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut juga menjelaskan bahwa menciptakan keamanan di masyarakat harus berkolaborasi.

“Bahwa rasa aman dan nyaman itu bukan hanya kami yang menciptakan tetapi semua masyarakat aparat berkolaborasi untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” jelasnya.

Karyoto juga menambahkan warga bersama-sama bertanggung jawab dalam memelihara keamanan maka terciptalah Jakarta yang aman dan kondusif.

Sebagai informasi apel patroli skala besar dihadiri 661 personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Pemprov DKI yang dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu malam.