Jelang Lawan Manchester City, Real Madrid Keropos

Inionline.id – Real Madrid punya pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan jelang melawan Manchester City di Liga Champions. Madrid belakangan terlalu mudah kebobolan.

Madrid akan menghadapi City di semifinal Liga Champions. Los Blancos akan menjamu City lebih dulu di Santiago Bernabeu pada pertandingan leg pertama, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Madrid kebobolan enam gol hanya dalam dua pertandingan terakhir di LaLiga. Setelah dibobol empat kali oleh Girona, gawang Madrid kebobolan dua gol saat menang 4-2 atas Almeria. Hal itu pun jadi perhatian Carlo Ancelotti.

“Saya tidak mengerti dalam dua pertandingan kami kebobolan enam gol, kami cuma bersantai,” ujar Ancelotti usai laga melawan Almeria.

“Kami unggul 3-0, menurunkan konsentrasi, dan mereka mencetak gol, itu bikin saya marah… Semoga ini jadi alarm yang bagus,” katanya.

Secara keseluruhan, Madrid sudah kebobolan 30 gol dalam 32 pertandingan di LaLiga. Sementara sang rival, Barcelona, cuma kebobolan 11 gol di liga.

Keroposnya lini belakang Madrid layak jadi perhatian Ancelotti. Apalagi City punya Erling Haaland yang musim ini sudah mencetak 50 gol di semua kompetisi.

Madrid masih punya satu pekan sebelum menghadapi City untuk membenahi performa lini belakangnya. Pertandingan melawan Real Sociedad di La Liga (3/5) dan final Copa del Rey melawan Osasuna (7/5) akan jadi ujian untuk Thibaut Courtois dkk. Mampukah Madrid?