Ini Yang Dibahas Dalam Audiensi SBC Dengan Jajaran BPN Kabupaten Bogor

Ekonomi, Headline157 views

Bogor – Sosial Bisnis Center (SBC) yang bergerak di pusat Bisnis, Informasi dan Investasi melakukan silaturahmi kepada Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Kabupaten Bogor, pada Jum’at 12 Mei 2023.

Founder SBC, M. Burhani mengatakan, jika tujuan pihaknya dimaksudkan untuk mengenal pada jajaran kantor pertanahan (Kantah) Kabupaten Bogor yang baru bertugas tersebut.

Dimana, kata Burhani, baru pertama kali dalam sejarah bila seorang kepala BPN Kabupaten Bogor, kini di pimpin seorang Kakan dari kaum hawa.

“Hari ini saya beserta rekan-rekan lainnya yang berada dilingkup SBC, bermaksud ingin bersilaturahmi dengan Kakan BPN Kabupaten Bogor yang baru dilantik pada Maret 2023 lalu,” kata Burhani dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, selain silaturahim yang menjadi tujuannya utamanya dalam audiensi dengan para pejabat kantor pertanahan it, juga dimaksudkan untuk membangun sinergitas antara BPN dengan Sosial Bisnis Center yang merupakan wadah bagi seluruh kalangan.

Burhani menjelaskan, SBC sendiri terbentuk sejak kurang lebih tahun 2012 silam yang diisi oleh para tokoh pemuda yang ada Kabupaten Bogor, diantaranya pengusaha-pengusaha muda juga para pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan LSM, juga beberapa unsur pimpinan media massa di Bogor Raya.

“Jadi SBC ini bisa juga di katakan sebuah wadah bagi teman-teman yang di maksud tadi, serta untuk menjadi jembatan bagi rekan-rekan kepada eksekutif maupun yudikatif yang berada di lingkup pemerintah Kabupaten Bogor, apabila terdapat sebuah persoalan dan permasalahan bisa di tuntaskan dengan komunikasi dua arah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pertemuan yang dilaksanakan pada hari itu, juga ditujukan dalam menyampaikan aspirasi dan masukan-masukan dan membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan para pimpinan serta pejabat di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor khususnya.

“Untuk itu kami mengadakan audiensi disini, juga bermaksud menyampaikan aspirasi dari teman-teman dari tokoh pemuda yang tergabung dalam SBC kepada jajaran kantor BPN Kabupaten Bogor secara khususnya,” tegasnya

“Jadi maksud dan tujuan kami sebagai tokoh pemuda di daerah ini, mari kita membangun kondusifitas dan investasi sehat yang baik di kabupaten Bogor kedepan agar menjadi daerah penyangga bagi ibu kota Jakarta yang maju dan berkadaban. Serta kami sangat menyambut baik akan adanya kepala kantor dan pejabat di kantor BPN kabupaten Bogor saat ini,” tambah Burhani yang juga mantan ketua DPD KNPI kabupaten Bogor periode 2015-2018.

Masih ditempat sama, kepala kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor, Yuliana dalam sambutannya mengaku, senang terkait adanya ajakan audiensi yang dilayangkan melalui surat resmi permohonan berupa audiensi dari Sosial Bisnis Center kepada jajarannya.

“Saya pribadi sangat senang dengarnya ya, atas penyampaian dari rekan-rekan SBC, dan semoga berdampak positif atas dilakukannya silaturahmi dan audiensi pada hari ini,” aku Yuliana.

Perempuan asli Pontianak Kalimantan Barat tersebut menambahkan, untuk apa yang telah disampaikan dengan maksud dan tujuan dari sosial bisnis center, pihaknya sangat menyambut hangat demi menjaga kondusifitas di kabupaten Bogor, terutama dalam pelayanan pertanahan bagi masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Saya beserta jajaran BPN Kabupaten Bogor sangat menyambut baik, mari kita sama-sama bersinergi dengan baik dalam memberikan pelayanan optimal bagi warga Kabupaten Bogor khususnya di pelayanan pertanahan,” tukasnya. (Tim)