Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Kelelahan saat Bekerja

Iptek457 views

Inionline.id – Rasa lelah merupakan salah satu musuh yang mungkin muncul pada saat kita beraktivitas sehari-hari. Hal ini terutama bisa muncul pada saat kita bekerja sehari-hari.

Ketika bekerja sehari-hari terutama di kantor, perasaan lelah kerap selalu saja datang ke diri kita. Rasa lelah yang muncul ini sering membuat kita jadi tidak fokus ketika bekerja.

Untuk membuat produktivitas kerja tetap terjaga, perlu dilakukan sejumlah perubahan pada diri kita. Dilansir dari Her, berikut tiga cara yang bisa dilakukan agar tubuh tak mudah lelah ketika bekerja.

Konsumsi Banyak Air

Mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup dapat menjadi kunci agar tubuh senantiasa bertenaga ketika bekerja. Air yang dikonsumsi ini tidak harus melulu air putih namun juga dapat berupa jus, teh, atau bahkan kuah sup.

“Sebagian dari kita terus berada dalam kondisi dehidrasi setiap harinya. Ketika tubuhmu sedang dehidrasi, maka kamu akan merasa lelah dan kecapekan,” jelas Alison Kole dari Summit Medical Group.

Makan Karbohidrat dan Protein

“Konsumsi karbohidrat dan protein untuk energi yang maksimal,” jelas Alison.

Walau begitu, terdapat beberapa makanan yang disebutnya harus dihindari seperti gorengan atau keripik. Dia menyarankan untuk memilih cemilan yang lebih sehat.

“Coba makan apel dengan potongan keju, biskuit dengan selai kacang, atau protein bar,” sarannya.

Berjalan di Dalam Kantor

Sedikit gerakan atau olahraga penting dilakukan untuk membuat tubuh kembali berenergi. hal ini bisa dilakukan dengan berjalan mengambil air, ke kamar mandi, atau lainnya.

“Lakukan hal ini secara teratur agar tubuh tidak mudah lelah serta menjaga pikiran tetap bagus. Gerakan yang kamu lakukan ini baik bagi otak dan bagi tubuh,” jelas Alison.

Melakukan sejumlah hal tersebut bisa sangat membantu dalam membuat aktivitasmu lebih lancar. Terhindar dari kelelahan terutama saat bekerja bisa membuatmu terhindar dari masalah produktivitas yang mungkin muncul.