HP Jadul Perkasa Nokia 3310, Dites Diledakkan Masih Bisa Menyala

Internasional357 views

Inionline.id – Sebuah video HP Nokia 3310 jadul kembali viral. Seperti ingin mempertontonkan lagi ketahanan dan kekuatannya. Video yang viral di medsos Cheedar diambil dari uji coba yang dilakukan oleh seorang Youtuber berakun Oddly Tube.

Dalam video itu, Nokia 3310 berwarna putih dibalut lakban bening dengan sebuah granat. Setelah kedua benda itu disatukan, sang konten kreator meletakannya di atas sebuah kotak kayu kecil. Kemudian, pelatuk granat ditarik. Ledakan pun terjadi.

Saat granat meletus, terlihat body, casing, hingga baterai terlontar beberapa meter dari tempatnya. Berserakan. Salah satu bagian penutup body yang bermaterial plastik terbakar dan gosong. Menariknya, bagian utama HP tak sedikit membekas hangus.

Bagian-bagian HP yang berhamburan itu lalu dipungut kemudian direkonstruksi seperti sedia kala. Menakjubkannya ketika HP tersebut dicoba untuk dinyalakan, lampu indikator hidup.

Tanda-tanda ada ‘kehidupan’ di ponsel. Benar saja, HP Nokia 3310 itu masih menyala walau diledakan dengan sebuah granat.

Beberapa netizen pun menanggapi video tersebut.

“The legend,” kata seorang netizen.

“Best trap phone ever made,” ungkap dia.

Sebelumnya, dilaporkan NYPost, Jumat (26/5), Nokia sendiri memang telah berhasil membuktikan dirinya sebagai brand dengan ponsel daya tahan fisik yang luar biasa. Klaim ini sebagian besar terbukti berkat Nokia 3310, ponsel bata yang rilis pada tahun 2000 silam, yang hampir tidak bisa dihancurkan.

Sekitar 20 tahun yang lalu, saat Seri 3310 diluncurkan untuk yang pertama kalinya, ponsel tersebut sangat menyita mata publik karena daya tahan fisiknya yang luar biasa. Nokia 3310 terkenal sulit untuk dipecahkan, dan dapat menahan kerusakan dalam jumlah besar selama bertahun-tahun. Jauh berbanding terbalik dengan smartphone masa kini yang rentan rusak.