HA IPB Luncurkan 10 Program Utama 2023 di FSA X

Antar Daerah857 views

BOGOR, Inionline.id – Himpunan alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) meluncurkan 10 program unggulan tahun 2023 pada acara Halal Bi Halal (HBH) dan Forum Silahturahmi Alumni IPB (FSA) ke X, Jumat (26/5/2023) malam di IICC Botani, Kota Bogor.

Menurut Ketua DPP HA IPB, Walneg S Jas, ke 10 program unggulan HA IPB pada tahun 2023 ini diantaranya IPB Run, HA IPB Gowes, International Business Alumni Expo, HA IPB Award, Food and Agricultural Summit 3, Wiratani Bangun desa (wibasa), Future Agile Leadership Program, Mentoring Leader dan Diaspora, Halal Bihalal dan Reuni Akbar ke 60.

“Kegiatannya tidak jauh berbeda dengan apa yang kita laksanakan tahun lalu. Dan semua kegiatan itu bisa terlaksana berkat support para alumni,” kata Walneg.

Pada FSA ke X peluncuran 10 program tersebut ditandai dengan pemasangan syal kepada para peserta program Mentoring leader dan diaspora oleh para mentor.

Penanggung jawab program Mentoring leader, Abi Erik menyampaikan bahwa kegiatan mentoring leader tahun ini memasuki batch 5 dengan jumlah peserta sebanyak 185 orang yang merupakan lulusan baru atau minimal mahasiswa semester 8.

“Untuk mentoring para peserta itu kami melibatkan 55 orang mentor dan 57 asisten mentor dengan durasi kegiatan mulai Juni 2023 – Februari 2024. Dengan Bidang Minat Mentee untukn Akademisi sebanyak 22 orang, Birokrat sebanyak 17 orang, Entrepreneur sebanyak 45 orang, Politik sebanyak 13 orang dan Professional sebanyak 88 orang,” jelas Abi Erik.

Yang menarik kata Abi Erik mulai tahun ini DPD dan DPC juga terlibat kegiatan mentoring leader. Mentoring DPD/DPC juga dilakukan di DPD Sumsel, DPD Lampung, DPC Kota Bekasi, DPC Kota Depok, DPC Kab Cirebon, DPC Kab Sukabumi, DPC Kab Tangerang. Dengan Jumlah peserta mentoring (Mentee) dari DPD/DCP sebanyak 20 orang.

“Untuk kegiatan bulanan para peserta mentoring bulanan dengan mentor, Leadership training untuk semua mentee setiap bulannya. Dan sebelumnya akan ada program Matrikulasinya dahulu berupa program pembekalan dan persiapan untuk para mentee dan asmen, supaya bisa siap melaksanakan kegiatan mentoring leader,” papar Abi Erik.

Sementara itu ketua panitia HBH dan FSA ke 10, Ara Wiraswara mengatakan dengan mengambil tema ALUMNI IPB, DARI BOGOR UNTUK INDONESIA. FSA kali ini dilakukan secara hybrid yang diikuti ratusan alumni IPB dari semua angkatan.

Pada FSA X tampil inspirasi alumni sukses yakni Sekjen HIMPI, Anggawira dan DR Raedi Rayendra founder Rayendra dermatology dan Asthetic Centre yang kebetulan S3 IPB.