Di Final Liga Champions Inter Berharap Terhindar dari Real Madrid

Inionline.id – Inter Milan melangkah ke final Liga Champions. Jika bisa memilih, Nerazzurri berharap tak bertemu Real Madrid di partai puncak tersebut.

Inter Milan lolos ke final Liga Champions dengan agregat telak 3-0. Mereka memastikan kelolosan itu usai menang 1-0 atas AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (17/6/2023) dini hari WIB, berkat gol Lautaro Martinez.

Di final, Inter Milan akan menghadapi pemenang Manchester City vs Real Madrid. Keduanya dalam posisi seimbang 1-1 usai leg pertama.

Secara sejarah, Manchester City jauh lebih ‘hijau’ dari Real Madrid. Mereka masih mengejar titel pertama, sementara Madrid adalah rajanya Liga Champions dengan 14 titel.

Atas alasan itu pula, Wakil Presiden sekaligus bek legendaris Inter Javier Zanetti berharap terhindar dari Madrid. Musim lalu Madrid tampil fenomenal dengan mencatatkan comeback sedari babak 16 besar hingga semifinal, lalu juara.

“Saya ingin terhindar dari Real Madrid karena kompetisi ini sepertinya untuk mereka. Meski demikian, hal terpentingnya adalah sampai di sini,” kata Zanetti kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Perjalanannya sulit, tidaklah mudah menjalani derby di semifinal. Saya pernah merasakannya dan kalah pada 2003.”

“Perjalanan kami berat, tapi kami sudah membuat pencapaian luar biasa. Kredit buat tim dan pelatih yang bisa bereaksi di momen-momen sulit. Dia (Inzaghi) tak banyak bicara dan terbukti pantas untuk mencapai final,” imbuhnya.