Dalami Pengelolaan Sumber Daya Alam, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunjungi Langsung Pabrik Kayu Putih Sendang Mole Yogyakarta

Antar Daerah1557 views

Yogyakarta, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke pabrik pengolahan kayu putih Sendang Mole dibalai KPH Yogyakarta, Jum’at (26/05/2023).

Dalam kunjungan tersebut HCG menyatakan bahwa kunjungan ini bermaksud untuk mendalami bagaimana cara-cara pengelolaan sumber daya alam guna menghasilkan potensi pemberdayaan daerah.

“Hasil pantauan kami di lokasi ini, bahwa pengolahan kayu putih yang memang menjadi salah satu sumber alam andalan harus dikelola dengan sebaik baiknya, dan merupakan sumber potensi pemberdayaan daerah yang sangat potensial,” ujar HCG.

Dokumentasi HCG terkait teknis proses destilasi minyak kayu putih.

Selain itu, sesi diskusi dalam giat ini dinilai HCG bisa menjadi sebuah input yang bermanfaat untuk dapat meningkatkan hasil sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk menambah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui prosedur dan mekanisme yang sesuai dengan kebutuhan dan pemeliharaan sumber daya alam itu sendiri.

“Saya berkeyakinan bahwa dengan pengelolaan sumber daya alam yang selektif dapat menjadi sebuah daya dukung dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah ditiap Provinsi masing-masing,” tutup HCG.