Calabria Kewalahan Hadapi Edin Dzeko

Inionline.id – Kegagalan Davide Calabria menjaga Edin Dzeko berujung gol pertama Inter Milan. Bek AC Milan itu mengakui tak mampu menandingi tubuh besar Dzeko.

Calabria menjadi pemain yang menjaga Dzeko, dalam situasi sepak pojok di awal laga AC Milan Vs Inter Milan, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Situasi pada menit kedelapan itu kemudian berujung gol pertama Inter, setelah umpan Hakan Calhanoglu disambar Dzeko yang melihat celah dalam penjagaan Calabria.

Tiga menit kemudian, Inter yang bermain agresif mencetak gol kedua dari Henrikh Mkhitaryan. Hasil ini menempatkan Inter di atas angin menatap leg kedua pekan depan.

“Dia jelas lebih besar dari saya, kami enggak bisa berbuat banyak. Kami harus berbenah karena kami sudah selalu kesulitan dengan mereka belakangan ini,” ujar Calabria mengaku kepada Sky Sports, seperti dikutip Footbal Italia.

Milan yang tampil pasif malam tadi memang kewalahan menghadapi tekanan Inter. Nyatanya Inter mampu lima kali mengancam gawang sementara Milan hanya dua kali. Jangan lupa pula Inter punya penalti yang dianulir.

Calabria menyebut satu aspek lain yang perlu dibenahi adalah pemanfaatan kesempatan. Satu gol diyakininya akan mengubah dinamika permainan.

“Kami harus lebih efektif di depan gawang, kami punya peluang kok. Kalau bisa mencetak gol, pertandingannya berubah,” sambungnya.

“Kelolosan belum lepas kok, kami akan berupaya sebaik mungkin seperti yang sudah-sudah. Mereka kuat dan punya pemain-pemain bagus dari bangku cadangan, tapi kami harus lebih baik dalam penyelesaian akhir,” ujar Calabria.