Batal Kunci Gelar Scudetto di Kandang, Napoli Kecewa

Inionline.id – Napoli gagal mengunci gelar juara Liga Italia di kandang. Partenopei ditahan imbang Salernitana dan harus menunggu beberapa hari lagi untuk menyabet Scudetto.

Pekan ke-32 Serie A mempertandingkan Napoli vs Salernitana, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Stadion Diego Armando Maradona menjadi arena duel kedua kesebelasan.

Napoli bisa langsung berpesta bersama fans apabila sukses menaklukkan Salernitana. Asa tim tuan rumah membuncah pada menit ke-62 via gol Mathias Olivera.

Kebahagiaan Napoli pupus setelah Boulaye Dia mencetak gol penyeimbang enam menit sebelum waktu normal habis. Duel berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang belum cukup buat Napoli menyegel Scudetto. Partenopei mengumpulkan 79 poin, unggul 18 angka dari Lazio dengan 6 laga tersisa.

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, angkat bicara soal hasil imbang kontra Salernitana. Dia tak menampik skuadnya amat kecewa gagal mewujudkan mimpi fans juara di kandang.

“Jelas, para pemain sangat kecewa karena mereka tidak bisa memberikan kegembiraan ini kepada penonton yang luar biasa, tetapi kami merasa ini adalah poin yang paling sulit pada level psikologis dan mereka mengambil sesuatu dari Anda,” kata Spalletti, dilansir dari Football Italia.

“Salernitana terorganisir, pertahanannya rapat, yang membuat lebih sulit, dan kemudian kami sedikit naif dengan kebobolan gawang kami,” sambungya.

“Bahkan jika kebetulan kami harus menang, akan lebih menyenangkan bagi saya melihat orang-orang merayakannya, karena kami merasakan kasih sayang yang keras dan jelas di telinga dan pikiran kami. Kami mewakili mimpi mereka, jadi wajar saja mereka merasakan mimpi itu,” ujarnya.

Napoli bisa ditahbiskan menjadi juara Liga Italia 2022/2023 andai menang pada giornata ke-33. Partenopei bertandang ke markas Udinese, Jumat (5/5).