Awal Juni Polda Metro Kembali Gelar Street Race

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Pada awal Juni 2023 mendatang Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan resmi alias Street Race.

“Iya nanti 1 Juni 2023 rencananya (street race kembali digelar),” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Sabtu (27/5).

Latif menjelaskan nantinya lokasi ajang Street Race ke-6 itu kembali dilakukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, dirinya masih belum menjelaskan lebih lanjut ihwal konsep hingga teknis pelaksanaan ajang balapan itu.

Hanya saja, ia memastikan tidak akan ada banyak perbedaan dengan ajang street race sebelumnya. Latif menyebut street race kali ini juga masih diselenggarakan untuk kendaraan roda dua saja.

“Lokasi tetap di Kemayoran. Nanti konsep masih sama untuk balapan motor saja,” tuturnya.

Ajang balapan yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022 dan diikuti 350 peserta.

Balapan jalanan resmi tersebut sengaja diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya dengan harapan dapat menekan aksi balap liar yang kerap dilaksanakan di jalan raya.

Setelah street race di Ancol, polisi kemudian menggelar kegiatan serupa di kawasan BSD, Tangerang pada 22 sampai 24 April 2022.

Kegiatan tersebut kemudian berlanjut dan kembali digelar di kawasan Meikarta, Bekasi pada 18 dan 19 Juni 2022, serta pada 3 dan 4 September 2022 di Kemayoran.

Terakhir, ajang street race kembali digelar pada 27 sampai 29 Januari 2023 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, serta diikuti langsung oleh Kapolda Metro Jaya saat itu Irjen Fadil Imran dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.