Akui Man City Sulit Dilawan, Madrid Tak Mau Banyak Alasan

Inionline.id – Real Madrid tak mau banyak alasan usai menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions. Sang juara bertahan mengakui keunggulan lawan.

“Kami harusnya bisa mengontrol bola lebih baik. Kami banyak kehilangan bola di babak pertama. Saya sudah menduga awal laga akan berjalan intens. Saya tak mengira kami tak bisa mengontrol bola dengan baik,” ujar pelatih Carlo Ancelotti kepada BT Sport.

“Dalam sepak bola, kadang hal semacam ini terjadi, saat mereka lebih baik dari kami, jadi kami harus menerima hasil ini.”

“(Rencana musim depan) adalah berjuang seperti musim lalu dan musim ini di Liga Champions. Sampai saat ini, kami sudah tampil bagus, kami harus menerima kekalahan, kami tak bisa terus menang. Lewat kekalahan kami mencoba lebih baik lagi musim depan,” jelas Ancelotti.

Tak seperti di leg pertama pada pekan lalu yang berakhir imbang 1-1, Madrid tak berdaya meredam serangan Man City di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Sudah kalah penguasaan bola, Los Blancos pun tak efektif dalam menyerang.

Hanya empat tembakan yang berhasil mengancam gawang Ederson, salah satunya membentur tiang, tapi tak ada yang berujung gol. Sialnya, pertahanan mereka yang biasanya tangguh kini begitu mudah ditembus.

Tiga kans emas Erling Haaland memang bisa dihalau, tapi empat shot on target lainnya milik The Citizens sukses membuahkan hasil. Bernardo Silva mencetak dua gol, disusul Manuel Akanji dan Julian Alvarez masing-masing satu gol.

Manchester City akan berjumpa Inter Milan di babak final yang akan berlangsung di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul pada Minggu, 11 Juni pukul 02.00 WIB mendatang.